3 Jembatan Ekstrem Di Dunia yang Bisa Bikin Nyali Lo Ciut

Dilihat 83 kali

Wisata ekstrem biasanya berupa panjat tebing, caving, atau paling nggak hiking. Tapi gimana kalau wisata ekstremnya cuma melintasi jembatan? Berani nggak?

Mungkin untuk ukuran dan bentuk jembatan yang biasa kita sebrangi, siapapun pastinya bakalan sanggup melewatinya dengan mudah. Tapi kalau jembatan yang bentuk dan lokasinya yang nggak biasa, ini baru bisa bikin nyali lo ciut.

Daripada penasaran, langsung aja kita intip 3 jembatan di dunia yang bisa bikin nyali lo ciut!

Jembatan kaca Zhangjiajie Grand Canyon, China

Jembatan biasanya terbuat dari material berupa beton, besi, atau kayu. Tapi beda dengan jembatan yang ada di China ini. Jembatan unik ini bernama Zhangjiajie. Yang bikin unik, jembatan ini terbuat dari kaca tembus pandang. Bukan cuma itu, jembatan ini dapat predikat sebagai jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia.

Meskipun baru buka musim panas yang lalu, jembatan ini sudah menarik sebanyak 8 ribu turis setiap harinya buat datang kesana. Turis yang datang kesana bakalan ngerasain sensasi berjalan di jembatan kaca tembus pandang di ketinggian 1.140 kaki dari dua gunung di taman hutan Tianmenshan.

Jembatan Aiguille du Midi, French Alps

Perjuangan yang nggak mudah kalau lo tertarik menaklukan Aiguille du Midi. Lo harus naik cable car atau kendaraan mirip kereta gantung selama 20 menit dalam posisi vertikal menaiki ketinggian 9.200 kaki di pegunungan tersebut. Kebayang kan ngerinya gimana lewat di jembatan setinggi ini?

Jembatan Carrick a Rede Rope, Irlandia Utara

Dua kata buat gambarin jembatan yang satu ini, yaitu hati-hati! Bayangin aja, lo harus harus berhati-hati menyebrangi jembatan yang cuma memiliki 98 pijakan dari kayu yang hanya dikaitkan dengan tambang. Buat yang phobia dengan ketinggian, sangat disarankan buat nggak coba lewatin jembatan ini.

Meskipun begitu, jembatan yang dikunjungi nggak kurang dari 250 ribu wisatawan tiap tahunnya ini tetep aja nawarin pemandangan indah khas Irlandia, Skotlandia, dan Laut Irlandia. Lelah dan tegang bakalan terbayar dengan pemandangan alam yang bisa lo nikmatin dari atas.

Gimana, masih berani lewatin jembatan-jembatan ini?