Aksi Nekat, Camping di Pinggir Tebing Curam

Dilihat 111 kali

Kalian tentu sudah biasa camping di pegunungan atau di pulau-pulau terpencil, tapi apakah pernah kalian merasakan bagaimana mencekamnya camping di pinggir tebing yang curam? Nah Lho, ini bukan mau bunuh diri Bro, cuma mau cari sensasi terbaik dalam menikmati hidup.

Kalau kalian main ke daerah Pegunungan Laojun di Provinsi Henan, China, jangan kaget kalau melihat banyak tenda berjejer rapi di tebing yang sangat curam. Uniknya lagi, sekeliling tempat camping tersebut hanyalah bebatuan cadas yang membuat suasana camping terasa lebih mencekam.

Tidak main-main, lokasi perkemahan ekstrim ini berada di tepi tebing dengan ketinggian mencapai 1.700 meter dengan tempat yang cukup sempit. Nggak kebayang kan bagaimana kalau ada orang yang punya kebiasaan tidur sambil berjalan tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke bawahnya?

Nah, untuk mencoba kegiatan ini, sekitar 100 backpacker ikut serta dalam kegiatan camping yang cukup menegangkan ini. Menurutnya, camping di tepi tebing merupakan hal yang sangat menyenangkan, terlebih ketika melihat momen terbitnya matahari di tempat yang sangat sempurna.

Xu Lei, salah satu backpacker yang ikut dalam kegiatan ini menyatakan jika dirinya dan Tim mulai mendaki di hari Jumat malam dan membuat kamp di jalan papan yang menggantung. Ketika di cek, ketinggian lokasi mencapai 1.700 meter.

Yang paling menegangkan, Xu menyatakan jika tempat ekstrim tersebut terletak di belakang gunung dan cukup terbuka, hal inilah yang membuat tempat ini sedikit berangin, dan memiliki pemandangan yang menakjubkan, terutama lautan awan yang terlihat disekitar lokasi perkemahan.

Walaupun memiliki keindahan yang menakjubkan, Xu menyebut jika daerah ini bukanlah tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh turis biasa. Perlu orang yang punya kemampuan pendakian dan nyali yang kuat untuk bisa menjangkau tempat ini. Dipastikan, turis biasa akan sulit melewatinya.

Terkait keamanan, Xu menyatakan jika kemping sudah menyiapkan acara dengan sangat baik, termasuk memasang pagar yang cukup kokoh di tepi tebing untuk melindungi backpacker, menyiapkan toilet portabel, dan obor untuk penerangan di malam hari. Tertarik untuk ikut camping ekstrim ini Bro?