Basah Kuyup Di Tengah Rimba Gunung Leuser

Dilihat 26 kali

Berwisata sekaligus menantang adrenalin lo kayanya adalah sesuatu yang wajib dilakukan sama petualang-petualang kaya lo. Otomatis kalau udah punya jiwa petualang, pasti bakal selektif untuk milih destinasi wisata, terutama soal wisata ekstrim. Wisata di tempat-tempat ekstrim adalah pilihan tepat untuk melepas penat di kepala, khususnya buat lo yang tinggal di tengah hiruk pikuk perkotaan karena dapat menambah pengalaman dan sensasi baru. 

Via ilmuhutan.com

Salah satunya adalah bermain arung jeram di Sungai Alas Gunung Leuser. Nggak selamanya berwisata ke sungai cuma untuk nikmatin sejuknya air gunung bro, uji adrenalin juga bisa di sungai. Mengarungi aliran sungai yang sangat deras adalah salah satunya. Dengan lokasi yang berada di tengah hutan rimba benar-benar penuh tantangan dan membuat adrenalin lo terpacu.

Sungai terpanjang yang berada di dalam lingkup Taman Nasional Gunung Leuser ini punya tingkat kesulitan grade 3 dan 4. Artinya, terdapat riam-riam yang diiringi gelombang-gelombang nggak terduga. Gelombang air bisa mencapai 2 meter dengan variasi kelokan yang cukup tajam. Buat lo yang pengen kesini, disarankan sangat berhati-hati karena sebetulnya mengarungi jeram di Sungai Alas ini harus lah didampingi dengan para profesional yang punya jam terbang tinggi.

Via lintasgayo.co

Uniknya, lo bisa berjumpa dengan hewan-hewan liar selama perjalanan lo mengarungi derasnya arus seperti rusa, monyet, dan gajah. Seharusnya lo udah bisa bayangin kan betapa serunya berarung jeram ria di Sungai Alas ini. 

Sumber Gambar :

quotemaster.org/water+rafting

Referensi Artikel :

pegipegi.com

travel.detik.com