Diving Bareng Hiu Di Teluk Belongas Lombok, Berani?

Dilihat 73 kali

Kata siapa ketegangan cuma bisa dirasakan dari ketinggian? Jangankan di ketinggian, di bawah laut pun lo bisa ngerasain ketegangan yang serupa. malah mungkin lebih parah, karena bahaya itu ada di depan mata lo sendiri. Sensasi diving sambil memandangi kawanan hiu martil dengan arus yang kuat, berani? Spot diving paling ekstrim di Indonesia ini ada di Teluk Belongas, Lombok.

Kalau lo emang ngaku pecinta diving, kayanya Teluk Belongas jangan sampai nggak ditulis di daftar destinasi adrenalin lo deh. Pengalaman menyelam ini nggak bakal lo dapet dimana pun kecuali disini. Oh iya, bro, di lokasi ini ada satu spot khusus yang hanya bisa dimasuki oleh diver profesional yang berlisensi karena berada di titik Magnet Point.

Via boombastis.com


Kalau ingin meihat hiu martil, lo harus diving saat ombaknya sedang besar.  Hanya ada satu titik untuk masuk ke Magnet Point, yaitu di batu karang besar yang ada mercusuar. Butuh waktu cepat untuk masuk ke dalam titik tersebut. Kalau terlalu lama, lo bisa terbawa arus. Saat  ombak sedang besar, lo harus langsung terjun ke dalam dan berenang ke bawah secepatnya.


Tantangan pertama ada di turun ke bawah hingga kedalaman 25 meter. Sampai kedalaman 3 meter, tidak ada yang bisa dilihat selain buih ombak. Setelah itu barulah air terlihat lebih jelas. 

Nah, inilah tantangan kedua. Di kedalaman sekitar 25 meter, lo  nggak bisa menempel pada batu karang karena bisa kembali terbawa ke atas, tapi lo juga nggak  bisa terlalu jauh karena bisa terseret arus. Maka dari itu, harus diving dengan instruktur yang sudah berpengalaman dan kenal betul dengan medannya, bro.

Gimana? Tertarik nggak bro sama sensasi gokil khas Lombok ini? 

Featured Image : bestdiveholidays.com

Referensi Artikel : travel.detik.com