Fantastis, Pria Ini Berhasil Taklukkan Puncak Tebing dengan Sepeda

Dilihat 1330 kali

Ada banyak cara untuk menikmati keindahan alam. Namun hal yang dilakukan oleh Danny MacAskill terbilang luar biasa. Pesepeda asal Skotlandia ini sering kali melakukan perjalanan untuk menguji trek-trek yang tidak lazim, bahkan di wilayah pegunungan dengan tebing tebing yang curam sekalipun. Lebih gilanya lagi, aktivitas tersebut dilakukan dengan menggunakan sepeda gunung.

Danny MacAskill pun telah mendokumentasikan perjalanan yang telah dilakukannya dalam beberapa film dokumenter. Film pertamanya sendiri yang berjudul 'a five-and-a-half minute street trials' dibuat pada bulan April 2009 lalu. Setelah diunggah ke Youtube pada tanggal 19 April 2009 lalu, film tersebut pun berhasil menarik perhatian media.

Sementara itu video terbarunya, yaitu ‘The Ridge' yang juga sama-sama telah diunggah ke Youtube juga berhasil memikat para traveler dan penggemar olahraga ekstrem. Melalui video tersebut, bro bisa melihat aksi Daniel dalam bersepeda melewati trek-trek pegunungan berbatu yang curam. Bahkan Daniel juga menampilkan kebolehannya dalam melompat dari satu tebing ke tebing lainnya. Di bagian akhir video, Daniel melakukan aksi salto melompati pagar pembatas dengan menggunakan sepeda, aksi yang pastinya membuat bro terperangah.

Video berdurasi 7 menit ini dibuat oleh Stu Thomson dan tim Cut Media. Selain itu, video tersebut juga telah didukung oleh Five Ten dan ENVE Composites. Syutingnya sendiri dilakukan di Skye, Skotlandia yang merupakan pulau kelahiran Danny MacAskill.

Selain menampilkan aksi luar biasa Danny dalam menaklukan setiap rintangan dengan menggunakan sepeda gunung bersuspensi, video tersebut juga berhasil menghadirkan keindahan alam Skotlandia yang begitu menakjubkan.

Bagi Danny sendiri, video ini merupakan impian yang menjadi kenyataan. Sejak kecil, Danny yang tumbuh di Skye ini memiliki keinginan yang kuat untuk mengeksplorasi Isle of Skye. Dia juga memiliki impian yang besar untuk mendaki Cuillin Ridge dengan menggunakan sepeda.

Dibanding film-film yang telah dikerjakan sebelumnya, proyek "The Ridge" ini merupakan proyek yang paling menuntut fisik. Namun Dandy merasa bangga karena dapat memperkenalkan pemandangan alam di Isle of Skye yang begitu menakjubkan melalui video tersebut.