Jangan Asal Loncat, Ini Tips Penting Sebelum Lo Jajal Skydive

Dilihat 94 kali

Jika bro ingin merasakan sensasi luar biasa melompat dari pesawat di ketinggian beberapa kilometer di atas permukaan tanah dan terjun dengan kecepatan mencapai 200 kilometer per jam, maka bro harus menjajal yang namanya skydiving.

Saat bro meloncat dari pesawat dan terjun bebas, maka angin kencang akan menerpa muka lo. Telinga pun akan terasa berdengung. Namun lo juga akan merasakan sensasi melayang di udara yang sulit digambarkan dengan kata-kata. Sensasi luar biasa yang hanya bisa dirasakan saat lo melakukan olahraga ekstrem seperti skydiving ini.

Selama kurang dari satu menit, adrenalin akan terus meningkat dan jantung akan berdegup dengan kencang. Bro pun akan menghela nafas panjang dan terus ngos-ngosan karena terus melaju ke bawah dengan kecepatan ratusan kilo meter per jam. Perasaan lega baru bro rasakan saat parasut mulai terbuka. Bro pun bisa memainkan parasut tersebut untuk membuat tubuh lo melayang ke kiri dan ke kanan sambil menikmati pemandangan alam dari atas ketinggian yang sangat cantik.

Skydiving sendiri memang luar biasa dan mampu menawarkan sensasi yang begitu istimewa. Namun sebelum melakukan olahraga ekstrem ini, ada baiknya bro mempelajari tips-tips berikut.

Persiapkan Mental

Untuk melakukan skydiving, bro membutuhkan kondisi metal yang prima. Ini karena terkadang skydiving terasa begitu menakutkan, terutama saat bro bersiap untuk meloncat dari pesawat. Jantung pun akan terasa semakin deg-degan.

Agar lebih relaks, bro bisa melakukan beberapa persiapan mental seperti berkonsultasi dengan dokter, melakukan relaksasi atau meditasi.

Lakukan Pemanasan

Selain kondisi mental, bro juga harus memastikan tubuh bro dalam keadaan prima. Hal tersebut merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan sebelum skydiving. Ini karena dengan kondisi tubuh yang bagus, bro akan lebih siap dan lebih percaya diri.

Di samping itu, ada baiknya bro melakukan pemanasan terlebih dahulu. Dengan melakukan pemantasan seperti stretching dan fitness ringan secara tepat selama beberapa menit, otot dan tubuh bro akan lebih siap ketika meluncur dan melayang di udara.

Ikuti Instruksi Dengan Baik

Mengikuti instruksi dengan baik sangat penting untuk dilakukan. Dengan begitu, bro bisa menghindari hal yang tidak bro inginkan. Jadi pastikan lo mengingat setiap instruksi yang diberikan secara detail.