Lembah Dailley, Panjat Tebing di Alam yang Masih Murni

Dilihat 656 kali

Bayangkan jika anda menghabiskan sebagian besar waktu anda terpaku di depan meja kerja anda. Penat dan suntuk tentunya akan datang bertubi-tubi menghajar anda. Buntutnya, anda kana mengeluarkan jurus pelarian pamungkas yang selalu dibekalkan oleh sebuah perusahaan kepada setiap karyawannya: cuti. Tapi yakinkah anda kalau sudah ada rencana oke yang tersusun? Tentunya anda tak ingin jurus tersebut terbuang sia-sia dengan liburan yang hambar tak berkesan, bukan?

Tenang saja, mungkin anda bisa memperhitungkan tempat ini sebagai destinasi pelarian anda.

Diberi nama Dailley Gorges, tempat ini adalah sebuah permata tersembunyi yang keindahan alamnya masih belum tersentuh. Gorges sendiri berarti lembah sempit yang terletak diantara bukit atau gunung. Dengan tembok bebatuan curam dan sungai yang mengalir melaluinya.

Seperti tempat-tempat wisata alam lain di Swiss, Dailley Gorges atau Gorges du Dailley ini juga memiliki panorama indah dan nuansa alami yang masih murni. Cocok buat anda yang ingin melepaskan penat akibat stress berkepanjangan karena pekerjaan yang tiada henti. Perpaduan udara segar, hamparan alam yang masih terjaga dan suara gemericik air... resep untuk relaksasi super manjur! Tapi bagi anda yang membutuhkan sedikit adrenaline mengalir di dalam tubuh, Dailley Gorges juga punya fasilitas yang cocok untuk anda.

Di sepanjang lembah ini, anda bisa menyusuri anak tangga dan galeri yang dibangun di sepanjang dinding lembah. Tiap langkah, anda akan merasakan bagaimana ketinggian akan memberikan efek seolah anda mengalami vertigo. Atau kalau anda ingin jalan lebih cepat? Siapkan perangkat panjat tebing anda! Gorges Dailley memiliki rute single pitch sebanyak 24 buah dengan tingkat kesulitan 5b sampai dengan 7c+. Sementara untuk ketinggian maksimum yang bisa dicapai adalah 90 meter. Jadi, buat anda dengan pengalaman panjat tebing dengan tingkat menengah sampai dengan lanjut bisa menjajal kemampuan anda di sini! Berbagai style seperti slab, vertical, overhanging wall, crack/dihedral bisa anda coba di sini jika nyali memadai.

Nah, berani anda menjawab panggilan Gorges du Dailley ini? Atau anda lebih memilih untuk menikmati pemandangannya saja? It’s your choice!