Longboard Memang Seru, Tapi Ingat Keselamatan yang Utama!

Dilihat 139 kali

Longboard bisa dikatakan pertama kali masuk di Indonesia pada tahun 2010 lalu. Namun hingga saat ini, perkembangan permainan ekstrem tersebut terlihat cukup signifikan. Selain itu, longboard juga berhasil meraih perhatikan banyak penggemar olahraga ekstrem di tanah air dalam waktu yang cukup singkat. Dalam beberapa tahun belakangan ini, komunitas anak muda yang memainkan longboard pun terus bermunculan.

Longboard sendiri pada dasarnya bisa dicoba oleh semua orang. Jadi jika lo tertarik dengan olahraga ekstrem ini, lo juga bisa langsung menjajal kemampuan lo dalam mengendalikan papan longboard dijalanan.

Namun sebelumnya, pastikan lo sudah punya papan sendiri sehingga bisa berlatih secara lebih leluasa. Setelah itu bro bisa mencari komunitas  longboard yang berada di wilayah bro untuk saling berbagi ilmu mengenai longboarding ini.

Saat bermain longboarding, sebisa mungkin bro harus menomorsatukan keselamatan diri lo. Selain itu, ada baiknya lo juga diawasi oleh orang yang lebih berpengalaman.

Nah jika berbicara mengenai keselamatan, maka ada beberapa hal yang perlu bro perhatikan saat bermain longboarding.

Gunakan Safety Gears

Pastikan bro selalu menggunakan helm saat bermain longboarding. Tentunya bro tidak ingin merasakan cidera otak yang cukup fatal bukan? Oleh sebab itu, jangan malas pake helm. Gunakan helm yang pas di kepala bro dengan bagian atas yang melekat pada kepala.

Selain helm, bro juga sebaiknya menggunakan pelindung pergelangan tangan. Safety gears ini bisa melindungi tulang pergelangan tangan bro. Dengan menggunakan pelindung pergelangan tangan, bro dapat mengurangi resiko patah tulang ketika lo terjatuh saat bermain longboarding.

Safety gears ketiga yang tidak kalah penting adalah pelindung lutut dan siku yang dapat melindungi bagian tubuh bro tersebut dari luka lecet yang mungkin dapat menyebabkan infeksi.

Hindari Menggunakan Headphone

Mendengarkan lagu-lagu favorit bro melalui headphone saat melaju dijalanan mungkin akan terasa lebih menyenangkan. Namun sebaiknya bro tidak melalukan hal ini, terutama jika lo baru mulai belajar longboarding. Ini karena bro perlu mendengar semua suara yang berasal dari sekitar lo agar tidak terjadi hal-hal yang tidak lo inginkan.