Menantang Maut di Vernal Falls! Berani?

Dilihat 344 kali

Orang bilang yan namanya panjat tebing itu sudah bahaya. Tapi kalau saya bilang, itu belum seberapa! Di sini saya nggak bilang kalau panjat tebing itu nggak berbahaya, lho. Panjat tebing memang termasuk olahraga yang berbahaya dan anda sekalian harus pintar-pintar menyiasati dimana anda berpijak dan dimana anda berpegangan agar nyawa anda tidak melayang. Anda juga harus pandai-pandai menyiasati perlengkapan anda agar selalu prima, siap pakai dan siap mendukung anda dalam menaklukkan setiap tebing yang anda pilih.

Tapi, saya selalu suka menambahkan sedikit bumbu ke petualangan saya. Dan karena topik kali ini adalah panjat tebing, mari kita naikkan levelnya jadi memanjat air terjun.

Kesulitan Panjat Tebing Standar dikalikan Dua

Kalau panjat tebing biasa kesulitannya adalah memantapkan pegangan di ceruk-ceruk mungil yang ada, tambahkan faktor basah ketika anda akan mencoba memanjat air terjun. Semua jadi lebih sulit karena air membuat pijakan dan pegangan anda menjadi licin. Di sinilah kepiawaian anda sebagai pemajat tebing diuji. Di saat anda harus bertahan dengan air yang membasahi anda dengan konstan, anda juga harus memantapkan pegangan dan pijakan anda. Repotnya dikali dua!

Belum lagi kalau mata kemasukkan air!

Percayalah, saya sudah mengalaminya dan rasanya.... mantap. Saya harus berhenti sejenak dan menyumpahi kebodohan saya untuk tidak membawa goggle.

Beberapa kali juga saya harus berurusan dengan jemari yang berdarah karena tergelincir saat berusaha meraih pegangan.

Demi Sebuah Update di Instagram

Tapi setelah beberapa jam gila itu, saya bisa dengan bangga mengklaim kalau saya sudah bisa menaklukkan Vernal Falls dan mengupload fotonya di Instragram. Letih dan nyeri yang dirasakan langsung seolah sirna begitu saya memandangi air terjun yang aduhai ini. Bonus pelangi di dasarnya yang tentu saja tidak saya potret. Sengaja karena saya ingin anda merasa cukup penasaran dan akhirnya bergegas-gegas memesan tiket pertama yang tersedia menuju California untuk menjajal sendiri bagaimana rasanya menaklukkan Vernal Falls.

Selamat mencoba.