Punya Nyali Berselfie di Ujung Tebing Trolltunga?

Dilihat 787 kali

Kegiatan selfie udah jadi kegiatan yang nggak aneh lagi. Biasanya orang-orang bakalan selfie di lokasi wisata alam, wahana permainan ataupun di tempat makan. Tapi pernah nggak lo punya keinginan buat selfie yang nggak biasa? Misalnya di ketinggian atau tempat yang sangat ekstrem.

Kalau lo punya keinginan pengen bikin foto selfie yang nggak biasa aja, mending lo coba datang ke Trolltunga yang ada di Norwegia. Apa yang ditawarkan lokasi wisata ini terkesan sama dengan lokasi wisata alam lainnya, menikmati perjalanan dan pemandangan alam. Tapi apa yang ditawarkan Trolltunga rada beda dengan yang lain.

Tebing yang ada di Norwegia yang dikasih julukan ujung dunia ini tiap harinya jadi tujuan utama yang datang ke Norwegia. Trolltunga umurnya sudah 100 abad, dan biasanya turis datang kesini setiap bulan Juni sampai September. Karena keunikannya ini, nggak jarang turis yang datang rebutan tempat untuk ngambil posisi paling oke untuk sekedar ngambil spot yang keren  buat foto selfie.

Turis yang datang biasanya ngambil spot di ujung tebing lalu duduk untuk mengambil foto selfie. Itupun nggak mudah karena harus berebut dengan turis dan juga fotografer lainnya yang juga sama-sama pengen mengabadikan momen disana. Selain itu, butuh nyali gede untuk duduk di ujung tebing!

Lo juga boleh mencoba duduk di ujung tebing Trolltunga. Sensasi duduk di ujung tebing kayak duduk di kursi paling menyenangkan di dunia. Meskipun berada di ketinggian, siapa aja nggak akan bisa nolak kalau pemandangan yang bisa dilihat dari tebing ini keren banget.

Meskipun begitu, lo tetap harus berhati-hati. Lokasi Trolltunga yang ada di ketinggian bikin resiko untuk jatuh pun sangat besar. Ada baiknya saat lo mau ngambil foto selfie nggak usah berebut tapi saling bergantian dengan turis lainnya.

Oh ya, buat sampai di pucuk tebing Trolltunga ternyata nggak mudah lho. Lo harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih 8 sampai dengan 10 jam. Medan menanjak dan juga curam harus lo lalui. Tapi semuanya sebanding dengan apa yang bakalan lo dapatkan di atas puncak Trolltunga.