Punya Nyali? Yuk Cobain River Boarding di Sungai Cikaengan Garut!

Dilihat 298 kali

Di Garut ada satu spot wisata yang cocok banget buat lo penyuka petualangan. Spot wisata ini bernama Sungai Ciakeangan. Disana lo bisa main river boarding atau meluncur di atas derasnya air  yang nggak kalah seru dibandingkan arung jeram.

Jenis olahraga ini memang lagi hits di Garut Bro! Nggak heran, tiap hari selalu ada yang datang ke spot wisata yang satu ini.

Kalau lo mau datang ke Sungai Cikaengan, lo harus menempuh perjalanan sejauh 45 km dari pusat kota Garut. Sungai yang terletak di Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Garut ini, bisa lo tempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat dengan waktu tempuh sekitar 90 menit.

Saat lo sampai di lokasi, lo bakalan dimanjain dengan suguhan pemandangan indah pesawahan yang indah dan  jeram-jeram cukup menantang. Penduduk disana terkenal ramah dengan pengunjung, plus udara sejuk khas pedesaan bikin lo makin betah berlama-lama di Sungai Cikaengan.

Olahraga ini memang dikenal cukup ekstrem. Saat lo main river boarding, lo akan merasakan sensasi terombang ambing di atas sungai. Meskipun medannya adalah aliran sungai yang sangat deras, lo nggak usah khawatir. Olahraga ini dijamin aman karena lo akan dipandu oleh instruktur-instruktur yang berpengalaman.

Setiap wisatawan yang datang, akan didampingi oleh istruktur. Bahkan, olahraga ini terbilang aman buat yang statusnya masih newbie sekalipun. Pengelola menyediakan kemanan peralatan yang menjaga keselamatan pengunjung, seperti helm, pengaman lutut dan siku, pelampung, dan sepatu karet.

Nah, instrukturnya sendiri dibagi menjadi dua Bro. Instruktur di air dan instruktur yang ada di darat. Ya sudah pasti tujuannya untuk menjamin keselamatan peselancar saat bermain river boarding di sungai ini.

Panjang trek sungai ini cukup panjang Bro. Nggak nanggung-nanggung, lo bisa menjelajahi sungai sampai dengan 10 km yang dibagi dalam 5 spot. Lo bisa ngerasain sensasi lewatin jeram yang berat dan susah. Bahkan lo bisa sempat tenggelam juga, tapi tetap aman. Keren! Waktu yang dibutuhkan menyelesaikan trek ini kurang lebih sekitar 60 menit saja.

Buat lo yang berminat berselancar di Sungai Ciakengan, lo harus bayar tarif sekitar Rp. 70 ribu. Tarif yang tergolong murah yang terbayarkan dengan pengalaman seru yang pastinya sangat berkesan.