Sensasi-Sensasi Caving Pertama Kali

Dilihat 122 kali

Caving adalah salah satu olah raga ekstrim nan berbahaya, terlebih lagi kalau lo punya beberapa phobia. Tapi tenang aja, berbahaya bukan berarti dilarang untuk pemula. Penggunaan alat yang tepat dan sesuai dengan prosedur serta pendampingan dari yang berpengalaman pasti aman kok. Kegiatan telusur goa ini biasanya menimbulkan ketakutan-ketakutan alias paranoid bagi yang pertama kali mencobanya. Pada umumnya gelap dan sempit adalah masalah umum yang seringkali dihadapi para penelusur goa untuk pertama kalinya.

Achluophobia

Via goatanding.co.id

Penderita Achluophobia alias takut sama gelap karena sama sekali nggak ada cahaya matahari yang masuk biasanya bakal gelisah, keringat dingin, dan gejala-gejala lainnya. Ketakutan ini banyak dialami oleh orang yang pertama kali caving, terlebih lagi buat lo yang emang dari awalnya phobia sama gelap. 

Claustrophobia

Via coratcoretsofie.blogspot.co.id

Phobia ruang sempit ini banyak dialami banyak orang, ketakutan tidak beralasan pada ruang tertutup. Bahkan biasanya orang-orang pengidap phobia ini biasanya cenderung menghindari ruang sempit seperti lift, terowongan, bahkan toilet umum. Penelusur goa biasanya juga mengalami hal ini di awalnya, tapi kalau lo tetap paksa  dan memberanikan diri bukan nggak mungkin phobia yang lo derita hilang. Memang nggak bisa dipungkiri, orang pengidap phobia ini biasanya menimbulkan gejala denyut jantung berdetak cepat, telinga berdengung, sakit kepala, dan lain-lain.

Bro, kalau lo emang punya trauma terhadap 2 phobia ini, kegiatan caving bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan phobia-phobia ini asal dilakukan dengan banyak pendampingan dari si profesional dan kemauan dari dalam diri sendiri. Caving itu seru dan memacu adrenalin kok dan mengalahkan diri sendiri adalah kunci dari kegiatan ini. Tertantang bro?

Sumber Foto :

superadventure.co.id

Referensi Artikel :

phinemo.com

brilio.net