Ternyata Tempat Paralayang Terbaik Di Dunia Ada Di Sulawesi. Wajib Coba Bro!

Dilihat 57 kali

Bro, kalau lo gemar berpetualang lo wajib banget nyobain olahraga dirgantara ini dan Matantimali adalah pilihan yang tepat bro. Lo bisa melihat keindahan Kota Palu dari atas langit dengan posisi lo 'terbang' di langit, kapan lagi?! For your information, Matantimali udah jadi salah satu tempat paralayang terbaik di dunia bro.

Iya Matantimali, begitu lah orang-orang mengenalnya. Di sebuah pegunungan di sudut Kota Palu, Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Sigi selalu dipenuhi orang-orang pecinta olahraga paralayang. Terpaan angin yang berhembus kencang ke lereng-lereng gunung dimanfaatkan untuk paralayang. Buat lo yang pengen nyobain paralayang sih wajib banget ke Matantimali, ada instruktur yang siap bimbing bro-bro sekalian yang belum punya pengalaman mumpuni. Paralayang sendiri termasuk dalam kategori olahraga yang memicu adrenaline karena berhadapan dengan ketinggian, ini cuman orang yang berani dan bernyali tapi bro.

Selain atraksi paralayang, keuntungan lain yang bisa dinikmatin adalah lo bisa camping disini untuk nikmatin suasana lembah Palu dan lembah Sigi di puncaknya. Kombinasi panoramanya  menakjubkan membuat mata melotot, antara daratan, lautan, dan langit bisa lo lihat semuanya. Kalau malam, gemerlap Kota Palu bisa lo nikmati dengan mata dan senyapnya Matantimali bisa lo nikmati dengan telinga. Dijamin pulang dari sini pikiran lo seger.

Lokasi Matantimali nggak terlalu jauh dari Kota Palu, kurang lebih hanya memakan waktu selama 40 menit ke arah barat dengan menggunakan kendaraan. Selama perjalanan pun lo nggak akan bosan karena lo bakal disuguhin sama panorama menawan, hamparan sawah penduduk yang asri, dan keramahan masyarakat setempat yang selalu tersenyum menyambut kita.

Strategis banget bro lokasinya, ibaratnya kaya wisata paket komplit. Tapi paralayang disini jangan sampe lo lewatin ya, dijamin nyesel. Dengan harga Rp 400 ribu lo udah bisa 'terbang' dengan durasi sekitar 30 menit, worth to try lah bro. Kapan lagi bisa 'terbang' di tempat standar internasional?

Sumber Gambar : 

http://negaranegiri.blogspot.co.id/2016/03/naik-gondola-di-pantai-timang-seru.html

Referensi Artikel : 

Dari berbagai sumber