Uji Nyali dengan Indoor Base Jumping di Resor Terbengkalai

Dilihat 322 kali

Keragaman dalam olahraga ekstrem mengundang rasa ingin tahu yang sangat besar dari berbagai pihak. Apalagi sekarang, kegiatan-kegiatan menantang tersebut sudah jadi bagian dari gaya hidup sebagian orang. Mulai dari bersepeda di sekitar bebukitan terjal, mengendarai motor di medan-medan berlumpur, hingga meloncat dari ketinggian yang membuat siapa saja ketakutan. Namun, hal-hal itulah yang kian menarik penggemar olahraga ekstrem untuk terus melakukannya.

Salah satu kegiatan pemicu adrenalin yang tengah digandrungi peminatnya adalah base jumping atau base jump. Sesuai namanya, kalian bakal melakukan lompatan dari sebuah lokasi dengan ketinggian tertentu. Lalu, seperti aktivitas menantang lainnya, kalian harus mempersiapkan kondisi mental dan fisik yang matang. Kalau tidak, kalian tidak akan sukses melakukan base jumping yang sempurna.

Uniknya, kalau selama ini base jumping dilakukan di luar ruangan seperti gedung atau tebing, maka kali ini ada seorang jumper yang mempraktikannya di dalam ruangan. Sekilas terdengar lebih aman, tetapi nyatanya indoor base jumping lebih berbahaya dari yang kalian duga.

Indoor Base Jumping yang Tak Kalah Berbahaya dari Versi Outdoor

Adalah seorang gadis berkebangsaan Amerika Serikat bernama Claire Maire yang menggemari base jumping di dalam ruangan. Maire yang berasal dari South Lake Tahoe di California mendapat julukan B.A.S.E. girls dan sudah menekuni olahraga pemacu adrenalin ini sejak dia berusia 16 tahun. Maire pun mulai berkelana keliling Amerika Serikat dan negara-negara lainnya demi mempraktikan base jumping.

Berlin, ibukota Jerman, merupakan salah satu lokasi favorit yang pernah dikunjungi Maire. Menurutnya, Berlin adalah tempat sempurna untuk melakukan base jumping yang epik dan mengesankan. Selain itu, kota tersebut menjadi saksi bisu dari atraksi tak terlupakan yang dilakukan Maire. Sebab di sanalah dia menerapkan inovasi terbaru dalam dunia base jumping, karena dia melakukannya di dalam ruangan.

Maire sendiri tak pernah menduga akan melakukannya. Setelah dua hari menjelajahi Berlin, Maire lalu mengunjungi Tropical Island Resort yang hanya memakan waktu sekitar satu jam setengah dari Berlin. Resor yang disambangi Maire pun tergolong unik, karena didirikan sebagai pengangkat kargi hangar udara. Sayangnya, kebangkrutan membuat proyek pembangunan terbengkalai. Di sisi lain, Tropical Island Resort menjadi tempat yang cocok untuk mempraktikan indoor base jumping.

Sekarang, Tropical Island Resort menjadi tempat favorit bagi para jumper seperti Marie untuk melakukan base jumping yang berbeda dari biasanya. Bahkan lokasi tersebut jadi tempat kompetisi Indoor Base World Cup atau IBCW. Kalian yang berkunjung bakal menyaksikan jumper meloncat dari tempat berketinggian 240 kaki! Yang paling mengagumkan, kalian akan disuguhkan pemandangan hutan dari atas sebelum melakukan base jumping.

Bagaimana? Apa kalian tertarik untuk mencoba?