Yang Penakut Dilarang Lewat! Ini Tangga Paling Mengerikan di Dunia

Dilihat 78 kali

Fungsi utama tangga adalah mencapai sebuah tempat yang lebih tinggi atau yang lebih rendah. Hampir bisa dipastikan, tangga sengaja dibuat untuk mencapai tempat tertentu dengan ketinggian dan kerendahan yang berbeda.

Nggak cuma sesuai dengan fungsinya, tangga juga digunakan untuk mencapai tempat-tempat yang nggak lazim. Ternyata di dunia ada lho model-model tangga yang nggak biasa. Mulai dari bentuknya yang curam, lokasi ekstrem, sampai jumlah anak tangga yang sangat banyak.

Buat lo yang penakut, jangan pernah coba untuk menaiki tangga-tangga ini!

Angkor Wat, Kamboja

Candi yang dibangun abad ke-12 ini punya tangga yang curam, sampai-sampai pengelola memasang tali buat membantu turis berpegangan. Tangga ini punya nilai filosofi, yaitu mengingatkan kepada semua orang bahwa surga adalah tempat yang sulit dicapai.

The Verruck, Kansas City, Amerika Serikat

Tangga ini dipakai untuk mencapai sebuah wahana meluncur air tercepat di dunia. Untuk sampai di puncak, lo harus naik 264 anak tangga dengan 25 putaran dan tinggi 21 meter. Naiknya aja ngeri, apalagi turunnya?

Air Terjun Pailon del Diablo, Ekuador

Kalau dilihat tangga ini memang cantik dengan nuansa alam. Tapi jangan salah, naik tangga ini penuh perjuangan Bro. Batu licin karena dekat air terjun dan batu kerikil yang bikin lo ekstra waspada saat naik ke pucuk.

Patung Liberty, New York, Amerika Serikat

Butuh usaha super keras buat naik ke atas pucuk Patung Liberty yang ikonik ini. Nggak kurang dari 377 anak tangga berbentuk spiral yang harus dilewati. Nggak cuma medannya yang susah, buat naik ke atas mahkota Patung Liberty pun, turis yang datang harus memesan dulu tiga bulan sebelum kedatangan.

Gunung Huashan, China

Saking tingginya tangga di gunung ini sampai dijuluki ‘tangga surga’. Belum ada yang pernah coba menghitung ada berapa anak tangga di Gunung Huashan ini. Meskipun punya medan yang ekstrem dan ketinggian luar biasa, semua akan terbayar dengan pemandangan indah saat lo tiba di atas pucuk gunung.

Batu Caves, Malaysia

Letaknya sekitar delapan mil dari Kuala Lumpur. Di tempat ini tercatat nggak kurang dari 227 anak tangga dengan tinggi mencapai 100 meter menuju kuil yang ada di Batu Caves.

Apalagi gangguan monyet liar bikin usaha menaiki tangga ini semakin sulit. Berani coba nggak?