Bro, Intip Yuk Serunya Body Rafting di Curug Barong Bogor

Dilihat 622 kali

Buat lo yang mau wisata seru-seruan main air, nggak salah kalau mau pergi ke Bogor. Kota ini sudah terkenal dengan banyaknya objek wisata alam yang bisa lo kunjungi. Salah satunya adalah wisata air terjun.

Ada banyak pilihan air terjun yang bisa lo datangi di Bogor, mulai dari yang sudah banyak dikenal sampai dengan curug yang masih tersembunyi.

Yang suka dengan wisata petualangan dan memacu adrenalin, lo bisa datang dan mencoba menaklukan Curug Barong. Air terjun yang satu ini memang belum banyak dikenal traveler, tapi saat lo datang kesana lo bakalan lihat pesona alam yang masih perawan.

Yang berminat datang ke curug ini harus berusaha ekstra keras, pasalnya trek menuju Curug Barong itu nggak gampang. Tantangannya adalah lo harus lewatin medan yang lumayan berat. Lo bakalan berjalan selama 40 menit melewati pesawahan dan jalan setapak yang lumayan sulit. Kalau lo termasuk orang yang jarang jalan kaki, datang ke Curug Barong sudah pasti bakalan melelahkan.

Curug yang terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Malang ini masuk ke kategori kedua dengan ketinggian 10 meter. Sumber curug ini berasal dari aliran Sungai Cirangrang. Selain nikmatin pemandangan alam yang masih alami, lo juga bisa uji nyali lo dengan ikutan body rafting.

Lo bakalan ngerasain sensasi terbawa arus sungai dengan hanya menggunakan pelampung dan helm pengaman. Meskipun arusnya nggak terlalu deras, sensasi yang bakalan lo dapetin udah jauh dari sekedar kata lumayan.

Makanya, lo yang pengen suasana liburan yang berbeda dan juga menantang, lo bisa datang ke Curug Barong. Jangan sampai lupa, selalu bawa kamera lo untuk mengabadikan momen disana. Serius, hampir semua spot di Curug Barong ini layak lo potret dan pastinya instagramable.

Bosen dengan Curug Barong, lo juga bisa kunjungi lokasi lainnya yang nggak kalah seru yaitu Leuwi Hejo. Disana lo bakalan dikasih lihat pemandangan yang lebih ok lagi dan bikin lo betah berlama-lama menikmati semuanya.