Bukan Cuma Mantai, Lo Juga Bisa Berpetualang Di Hidden Canyon Pulau Bali. Dijamin Seru!

Dilihat 151 kali

Liburan di Bali nggak selalu harus ke pantai Bro. Ada beberapa spot wisata menarik dan unik yang bisa lo jelajahi disana. Salah satunya adalah Hidden Canyon Beji Guwang.

Letak spot wisata ini ada di pinggiran sungai yang tergolong kawasan suci. Hidden Canyon Beji Luwang nawarin pengalaman yang unik menyusuri sebuah ngarai. Selain indah, pemandangan alam desa yang masih asri jadi nilai lebih kawasan ini.

Tiket masuk ke ngarai ini tergolong murah. Turis lokal atau mancanegara cukup bayar Rp. 15.000 per orang. Tarif ini belum termasuk ongkos sewa pemandu selama petualangan lo disana.

Buat lo yang tertarik menjelajah ngarai di Bali ini, sebaiknya menyewa jasa pemandu. Selain bisa menunjukan dan menjelaskan masing-masing titik yang ditelusuri, beberapa titik di Hidden Canyon Beji Luwang dikenal cukup berbahaya.

Di beberasa sisi sungai yang cukup dalam dengan tepian yang licin. Bahkan di beberapa titik jalurnya sempit, kadang buat lewatinnya lo harus menumpukan tubuh sama kuatnya pegangan tangan di akar pepohonan.

Pemandu nggak cuma mengamankan perjalanan lo, tapi bertanggungjawab pada kebersihan sungai. Biasanya, beberapa jam sebelum wisata susur dibuka, para pemandu ini berjalan selama dua jam di jalur Hidden Canyon sejauh 700 meter membersihkan tepian sungai dari sampah.

Menyusuri Hidden Canyon ini memang ngasih sensasi yang berbeda. Bayangin aja, trek sepanjang 700 meter punya karakteristik yang berbeda-beda. Di awal wisata susur sungai, lo hanya berjalan kaki biasa dengan aliran sungai sebatas lutut. Selanjutnya, jalur disana mengharuskan lo lompatin bebatuan yang jadi pijakan kaki.

Jalur makin ekstrem saat lo harus nyebrang sungai dengan kedalaman 6 meter. Di titik ini lo harus lompat dengan bantuan tali, atau buat lo yang jago renang diperbolehkan nyebrang sungai dengan cara berenang.

Perjalanan lo makin dramatis dengan cahaya matahari menerobos diantara bebatuan. Cahaya ini bikin batuan makin terlihat mengkilap. Belum lagi tetesan air dari dinding di sepanjang sungai bikin suasana makin sejuk aja.

Setelah puas melewati semua titik di Hidden Canyon, maka sampailah lo di pemberhentian terakhir. Lo bisa kembali ke titik awal dengan melewati tanggul milik petani menuju loket penjualan tiket.