Dari Vespa Hingga Nebeng Kontainer. Ini Kisah Traveling Nekat ala Backpacker!

Dilihat 154 kali

Yang namanya udah jadi hobi, pasti apapun bakalan lo lakuin dong? Begitu juga dengan orang-orang yang punya hobi traveling, meskipun terkendala budget seret tetap aja pergi ke tempat yang mereka pengen kunjungi.

Banyak hal nekat yang mereka lakuin mulai dari naik sepeda, maik motor tua, sampai ikut nebeng di kapal kontainer. Ya, petualangan nekat para backpacker ini sempat menjadi viral di kalangan masyarakat luas. Buat lo yang belum tau, kenalan dulu yuk sama para backpacker nekat ini!

Naik vespa sampai belasan hari di jalanan

Kebanyakan traveler pergi pake angkutan umum biar aman. Tapi beda dengan backpacker nekat yang satu ini, mereka melakukan perjalan dengan naik motor vespa dari Kalimantan Barat menuju Malaysia. Mereka adalah keluarga Ismu Widjaja yang harus melalui perbukitan dan jalan berkelok dan sempit.

Waktu yang dibutuhkan keluarga ini untuk sampai di Malaysia selama 11 hari. Yang lebih nekat, mereka juga bawa anaknya yang masih kecil. Luar biasa!

Pakai sepeda sampai pecahkan rekor dunia

Nggak puas kita dibikin geleng-geleng kepala dengan aksi nekat ke Malaysia pake vespa, ada lagi yang lebih nekat yaitu gowes sepeda berkeliling dunia. Well, mungkin cuma orang nekat yang bisa ngelakuin hal ini. Orang kayak gini beneran ada lho, namanya Mike Hall yang keliling dunia sejauh 40.000 km cuma pake sepeda di tahun 2012.

Aksi nekatnya juga memecahkan rekor dunia keliling dunia pake sepeda. Nggak kurang dari 20 negara yang dia kunjungi. Nekat banget!

Jualan foto liburan

Dua backpacker nekat Alex dan Diana ini berkunjung ke 12 negara hanya dengan modal USD 100, kok bisa? Ternyata mereka nggak selalu naik kendaraan umum, mereka lebih sering jalan atau numpang kendaraan orang lain. Buat tidurpun pake tenda yang bisa dibongkar pasang. Buat tambahan dana traveling, mereka menjual foto perjalanan mereka.

Keliling dunia dengan nebeng kapal kontainer

Nama backpacker ini adalah Thor Perdesen yang berhasil keliling dunia dengan nebeng kapal kontainer. Namanya juga nebeng, dia nggak akan dapetin fasilitas kelas kapal pesiar. Meskipun begitu, dia tetap bahagia lantaran bisa punya pengalaman yang nggak terlupakan.