Ini 5 Alasan Kenapa Lo Harus Habisin Jatah Liburan Lo Di Sydney Harbour

Dilihat 35 kali

Kawasan Sydney Harbour udah nggak asing lagi buat orang Indonesia, apalagi di lokasi ini ada dua landmark yang populer kayak Sydney Opera House dan Harbour Bridge.

Tapi, ngomongin Sydney Harbour nggak harus melulu soal da landmark ini ya Bro. Masih ada banyak alasan kenapa lo harus liburan ke lokasi ini.

Pelabuhan terindah

Dari namanya aja ketahuan Bro. Sydney Harbour ini salah satu pelabuhan paling keren yang ada di dunia. Gimana nggak indah, kawasan ini punya garis pantai yang panjangnya nggak kurang dari 240 kilometer dan perairannya juga berkelok-kelok.

Jadi, kawasan Sydney Harbour bukan cuma sekedar pelabuhan aja, tapi bisa jadi taman bermain buat orang Sydney atau turis mancanegara. Apalagi, airnya jernih banget ditambah suhu yang adem bisa bikin lo nyaman melipir ke kawasan ini.

Pusat sejarah

Kawasan ini juga terkenal sebagai pusat sejarah. Nggak jauh dari lokasi pelabuhan ada tugu James Cook yang bisa lo kunjungi. Di spot ini lo bisa tahu sejarah tentang Australia dan ditambah dengan peninggalan bangunan dengan gaya klasik. Apalagi kalau lo datang ke kawasan The Rocks yang jaraknya 2 jam dari pelabuhan, suasana Australia jaman dulunya kental banget.

Punya banyak taman dan pulau

Perairan yang berkelok-kelok bikin area ini punya banyak pulau di dekatnya. Sebut aja Fort Denison, Shark Island, Rodd dan Goat Island. Cara paling keren nikmatin pulau-pulau ini adalah dengan naik kayak.

Jangan lupakan taman-taman yang disana seperti Luna Park. Taman ini cocok banget ngabisin waktu dengan bersantai.

Dekat hunian termahal

Mumpung liburan disini, cobain berlayar dengan kapal cruise. Ada paket wisata menyusuri kompleks rumah mewah yang ada di sisi laut lho.

Banyak agenda acara

Di kawasan ini sering banget ngadain aneka kegiatan lho. Misalnya aja opera, dan festival musik tahunan Vivid Sydney.

Vivid Sydney jadi festival tahunan paling ditunggu. Soalnya, saat festival berlangsung, opera house dan hotel-hotel berubah tampilan yang dipercantik dengan tata lampu yang keren banget.

Well, makin banyak tahu Sydney Harbour bikin lo nggak ragu lagi buat liburan disana. Kapan lo mau kesini Bro?