Ini Panduan Memilih Hotel Saat Terjebak Nyepi di Bali

Dilihat 59 kali

Ada yang berbeda di Bali setiap Hari Raya Nyepi tiba. Saat lo menginap di hotel, biasanya lo bisa dapetin promo harga dan aneka aktivitas yang berbeda dari hari-hari biasa.

Udah jadi rahasia umum kalau setiap Hari Nyepi sebenarnya momen buat wisatawan bisa merasakan sisi lain Bali dengan harga sewa hotel yang lebih murah.

Buat lo yang mau liburan ke Bali pas Hari Nyepi, kita kasih tips pilih hotel yang bikin liburan lo nggak garing!

Tentukan lokasi menginap

Hotel-hotel di Bali biasanya udah punya akomodasi lengkap dengan nuansa modern. Buat lo yang pengen sensasi Nyepi tapi deket dengan desa yang masih tradisional, lo bisa pilih daerah Utara, Barat, Tengah dan Timur Bali. Wilayahnya keren buat diesksplor.

Bandingkan promo paket

Saat Nyepi, hotel di Bali nggak cuma ngasih breakfast aja. Biasanya mereka juga masukin makan siang dan juga malam sebagai bagian dari promonya. Idealnya, lo menginap 3 hari 2 malam selama Nyepi, biasanya hotel akan kasih harga lebih murah jka menginap lebih dari 1 malam.

Fasilitas dan aktivitas di dalam hotel

Saat Nyepi, pastinya lo nggak akan bisa keluar area hotel. Makanya pilih hotel yang ngadain kegiatan biar liburan lo nggak terasa bosan. Biasanya ada hotel yang nyediain nonton bareng, kelas yoga atau meditasi saat Nyepi.

Biar nggak bosen, aktivitas di kolam renang, ruang olahraga, dan paket spa bisa jadi alternatif yang bisa lo lakukan.

Bandingkan harga

Selain lihat promo, fasilitas dan juga aktivitas di dalam hotel, saatnya lo bandingkan harga sewa hotel per malamnya. Kadang, hotel di luar selatan Bali kasih harga lebih murah yang bisa dijadikan alternatif buat hemat anggaran liburan lo.

Suasana hotel yang berbeda

Saat Nyepi, pencahayaan di dalam hotel akan dikurangi. Sebelum menginap, ada baiknya lo minta senter atau panduan denah hotel terutama hotel dengan tipe kamar vila. Nilai plus-nya, saat malam Nyepi, lo bisa lihat taburan bintang lebih jelas di langit Bali dengan mata telanjang.