Intip Keunikan Air Terjun Langsung Ke Laut yang Ada Di Indonesia

Dilihat 557 kali

Indonesia memang kaya dengan keindahan alam yang nggak ada duanya. Salah satunya pesona air terjun yang banyak tersebar di seluruh daratan Nusantara.

Biasanya, air terjun bisa lo lihat saat lo treeking di hutran belantara atau mendaki pegunungan. Tapi beda dengan beberapa air terjun di Indonesia ini yang justru ada di pantai dan aliran airnya langsung menuju ke laut.

Daripada penasaran, langsung aja intip beberapa air terjun ajaib yang langsung menuju ke laut!

Air Terjun Toroan, Madura

Pantai dan juga air terjun ini letaknya ada di Sampang dan wajib lo datangin saat lo traveling ke Madura. Sama kayak pantai dengan air terjun, spot wisata yang satu ini punya pesisir yang lebih banyak karangnya. Meskipun begitu, tempat ini masih asyik dijadikan tempat wisata.

Air Terjun Banyu Tibo, Pacitan

Pacitan juga nggak mau kalah. Disini ada air tejun yang langsung ke laut dan nggak kalah keren. Namanya adalah Pantai Banyu Tibo dan berlokasi di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo.

Selain punya ketinggian 8 meter, air terjun Banyu Tibo jatuh ke atas pasir putih terlebih dahulu sebelum kelaut. Jadi, lo bisa puas-puasin masin air disana sambil ditemani air laut dengan gradasi biru kehijauan. Keren!

Pantai Banyunibo, Gunungkidul

Geser ke arah barat, disini ada Pantai Banyunibo. Lo bisa trekking dengan melewati pesawahan dan padang rumput. Meskipun jauh, lo bakalan ditemenin pemandangan padang rumput hijau di pinggiran tebing.

Buat lihat pantai dan air terjunnya, lo harus naik bukit terlebih dahulu. Dari atas bukit, lo bisa lihat pesona pantai yang keren banget tanpa pasir dan batuan hitam tempat air terjun yang mengalir beberapa meter.

Buat turun ke pantai ini, lo harus hati-hati. Jalannya curam dan cukup licin. Yang bikin makin betah, pantai ini masih sepi pengunjung. Serasa jadi private beach!

Pantai Jogan, Gunungkidul

Lokasinya berjarak 70 km dari pusat Kota Yogyakarta. Pantai ini dihiasi batuan karang, dan tepat di pinggirnya terdapat air terjun setinggi 7 meter. Lo bisa main di bawah air terjun karena aliran airnya nggak terlalu deras.