Jalur Menantang Ke Negeri Di Atas Awan Bernama Mantar. Wajib Coba Bro!

Dilihat 348 kali

Jatah liburan emang paling asyik dihabiskan di lokasi wisata baru yang nggak biasa. Kalau kebanyakan orang ngabisin liburannya dengan pergi ke pantai atau pusat keramaian, kali ini lo boleh coba wisata berjuluk negeri di atas awan.

Lokasi negeri di atas awan ada di Desa Mantar, Kecamatan Seteluk, Sumbawa Barat. Namanya juga negeri di atas awan, jalur menuju tempat ini juga nggak biasa Bro. Lo harus mendaki perbukitan yang terjal dengan jalur berkelok selama 40 menit dari Tapir.

Rasa lelah lo lewatin trek menantang ini bakalan langsung terbayar saat lo nyampe di Desa Mantar. Dari desa di ketinggian 630 meter di atas permukaan laut ini lo bisa lihat pesona menawan sejauh mata lo memandang.

Coba lihat ke arah barat, di sana lo bisa lihat awan putih bergerak perlahan menyelimuti Gunung Rinjani di Pulau Lombok. Di sebelah timurnya, lo juga bisa lihat Selat Alas dengan kemilau air memantulkan cahaya matahari.

Dari atas desa ini juga lo bisa lihat delapan pulau kecil atau gili yang disebut dengan Gili Balu. Dilihat dari kejauhan, pulau-pulau yang nggak berpenghuni ini kelihatan cantik dengan pasir yang berwarna putih bersih, laguna, dan hutan bakau lebat.

Di arah selatan sekitar 2 kilometer dari Pelabuhan Pototano, lo bisa lihat tambak udang yang berjejer. Pemandangan makin dramatis dengan petak-petak sawah tadah hujan berbentuk persegi yang ditanami jagung dan palawija. Paduan warna kuining keemasan dan hijau muda bikin mata lo adem.

Jangan sampai lupa, bawa kamera terbaik lo selama petualangan di tempat ini. Serius, semua spot di tempat ini instagramable. Pemandangannya lebih mirip di negeri antah berantah dengan keindahan yang nggak ada habisnya.

Pastinya, lihat langsung keindahan alam di Desa Mantar nggak cuma bikin lo berdecak kagum aja, tapi bisa juga bikin hati lo tenang. Apalagi kalau ditambah dengan hembusan angin di pegunungan yang berhembus pelan. Keren banget Bro.

Daripada penasaran, segera masukkan Desa Mantar di top list destinasi wisata yang mau lo kunjungi kahir pekan ini. Worth to try!