Jelajah Eksotisme Pantai Watu Lumbung, Dijamin Bikin Ketagihan Bro!

Dilihat 682 kali

Liburan ke Yogyakarta nggak melulu ke Keraton atau Malioboro. Coba spot wisata alam yang ada di Yogyakarta. Salah satu wilayah di Yogyakarta dan nawarin spot wisata alam yang keren adalah Gunung Kidul.

Salah satu spot wisata di Gunung Kidul yang lagi hits dikalangan traveler adalah Watu Lumbung. Lokasi wisata ini berupa pantai eksotis dengan pemandangan yang bisa bikin lo takjub.

Nama pantai ini diambil dari bahasa Jawa ini terletak di sebelah barat Pantai Wediombo. Tepatnya ada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunung Kidul.

Namanya juga spot wisata yang lagi hits, pastinya ada kelebihan yang ditawarkan sama turis yang datang. Keunikan Pantai Watu Lumbung berupa karang yang menjorok ke tengah laut. Kalau lo lihat lagi, bentuknya lebih mirip dengan pulau kecil di tengah lautan.

Bukan cuma itu keunikan Watu Lumbung. Di sekitar pantai yang ikonik ini punya banyak lobang atau gua di bawah karang. Spotnya unik banget dan bisa lo jadikan tempat buat ambil foto selfie yang keren.

Pasir putih Watu Lumbung juga punya keunikan tersendiri dibandingkan dengan pasir putih di pantai lainnya. Selain putih bersih, pasir putih Watu Lumbung bentuknya bukan memanjang melainkan menusuk ke dalam bukit.

Pemandangan makin dramatis lagi karena Watu Lumbung dihiasi oleh batuan sisa-sisa material vulkanik yang berasal dari Gunung Batur. Konon, dulunya Gunung Batur sempat aktif dan meletus. Letusannya ini kemudian menghasilkan pantai yang eksotis. Tapi, cerita tersebut sampai saat ini belum terbukti kebenarannya.

Karena keunikannya itu, dari tahun ke tahun Watu Lumbung jadi tujuan para fotografer ngambil foto keren dengan latar yang indah. Fotografer amatir dan profesional sering banget ngambil spot di karang besar yang menyerupai tempat penyimpanan padi. Mungkin dari sini nama Watu Lumbung berasal.

Buat lo yang suka tantangan, lo bisa mendirikan tenda di sekitar lokasi pantai. Lo bisa ngerasain sensasi yang berbeda dengan camping di sisi Pantai Watu Lumbung. Worth to try!