Kalau Dilihat-lihat, Mungkin Ini Jembatan Paling Mengerikan di Dunia!

Dilihat 133 kali

Ngomongin jembatan unik nggak harus selalu Golden Gate di Amerika Bro. Ternyata, ada jembatan unik dan berbeda dengan jembatan lainnya di Norwegia.

Jembatan ini bernama Storseisundet Bridge yang terletak di Atlantic Road, Norwegia. Kebanyakan jembatan terlihat lurus membentang menghubungkan dua daratan, kalau Storseisundet ini berbeda Bro!

Yang bikin unik Storseisundet terletak di bentuknya yang melengkung dan seolah-olah putus di tengah laut. Jembatan yang menghubungkan antara kota Kristiansund dan kota Molde diatas Samudera Atlantik ini memang sengaja dibuat rada unik. Kalau lo nyetir mobil, dari dalam mobil lo akan melihat seolah-olah jembatan ini putus di tengah lautan. Agak ngeri dan kaget buat lo yang belum kesana.

Sebenarnya Storseisundet berbentuk kayak jembatan pada umumnya, tapi perancang jembatan ini, Josh Holt, sengaja bikin ilusi seolah-olah yang lewat dijembatan ini melihat jembatan cuma setngah jalan dan putus begitu saja.

Setelah lo berhasil lewatin ujung jembatan yang curam dengan liukan sepanjang 256 meter, lo selanjutnya akan melewati jalan yang landai dan menurun. Kalau dilihat dari atas, jalan ini kayak jembatan biasa.

Storseisundet mempunyai panjang sekitar 8 km dan termasuk salah satu jembatan terpanjang dari 8 jembatan yang terhubung di Atlantic Road. Dengan keunikannya, nggak heran banyak wisatawan yang penasaran untuk melewati jembatan yang satu ini.

Buat lewatin jembatan ini sampai ujung, lo butuh waktu sekitar 30 menit. Selama perjalanan, lo bakalan lihat hamparan laut biru Samudera Atlantik yang keren banget. Kalau lo beruntung, lo bisa lihat burung-burung yang terbang di atas jembatan, anjing laut di pinggiran pantai atau ikan paus yang melompat ke udara. Makin dramatis lagi, kalau lo lihat sunset di sore hari. Wah!

Pengen yang nggak biasa? Lo bisa datang saat musim gugur. Biasanya ombak disana lagi gede-gedenya. Nggak heran kalau ujung jembatan kadang tersapu ombak. Konon kabarnya, di tahun 1989 saat pembanguanan jembatan ini, pekerja konstruksi harus ngerasain sampai 12 kali badai. Serem ya?