Kenikmatan Tiada Tara Di Puncak Abadi Para Dewa

Dilihat 42 kali

Nggak bisa dipungkiri lagi bahwa pendakian gunung belakangan ini makin populer dan makin banyak peminatnya dari berbagai kalangan baik tua atau muda, laki-laki atau perempuan, dan lain-lain. Alasan orang mendaki gunung pun bermacam-macam, ada yang memang karena hobi dan udah digeluti sejak lama, ada pula yang awalnya ikut-ikutan lama-lama jadi ketagihan. Sebenarnya sah-sah aja selama nggak merusak lingkungan dan tetap mengutamakan keselataman.

Salah satu gunung yang paling diminati semua pendaki adalah Gunung Semeru. Gunung paling tinggi di pulau Jawa ini terletak di Malang, Jawa Timur. Dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut menjadikan Gunung Semeru sebagai gunung paling tinggi di pulau Jawa. Gunung Semeru masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 

Via gunung-indonesia.com

Pendaki yang akan naik Gunung Semeru wajib membawa surat keterangan sehat dari Puskesmas atau rumah sakit dimana saja serta melengkapi berkas-berkas pendakian untuk memudahkan pengawasan jumlah pendaki dan memudahkan menghubungi keluarga apabila terjadi musibah. 

Via kaskus.id

Waktu yang tepat kalau lo ingin mendaki Gunung Semeru adalah pada musim kemarau, yaitu antara bulan Juni hingga September. Sama sekali nggak disarankan mendaki Gunung Semeru pada musim hujan karena sering terjadi badai dan longsor. Kapan lagi bro lo berdiri di atas gunung paling bergengsi di Indonesia?! Gunung Semeru masuk ke dalam tujuh puncak tertinggi di Indonesia, yakin nggak mau?

Sumber Gambar : instagram.com/vndrlesnussa

Referensi Artikel : zonalibur.com