Keren! Semua Bangunan Di Kota Ini Berwarna Biru

Dilihat 28 kali

Pastinya lo pernah denger kampung warna warna yang ada di Indonesia Bro. Nggak cuma keren, tapi spot kayak gitu bisa nambah detinasi wisata yang bisa lo kunjungi. Tapi gimana kalau satu kota rumahnya dicat dengan satu warna yang sama, Biru? Selain bagus, bangunan-bangunan disana jadi fotogenic dong ya.

Kota dengan bangunan yang dicat semuanya pake warna biru ternyata ada di Maroko, tepatnya di kota kecil bernama Chefcaouene. Jumlah penduduk disini nggak terlalu banyak,  hanya sekitar 40 ribu orang aja yang hidup dari pariwisata.

Warna biru yang dipake sama kota ini ternyata ada alasannya lho. Kalau dalam budaya Arab, warna biru itu menandakan kesucian dan kebersihan hati. Nggak perlu heran, soalnya Maroko banyak dihuni oleh banyak suku dan ras termasuk dari Jazirah Arab.

Konon, dulunya kota Chefcaouene ini tempat pengasingan bangsa Yahudi, Muslim, dan Berber. Nah, buat ngobatin rasa kangen sama kampung halaman, penduduk disana sepakat mewarnai bangunan di wilayah ini dengan warna biru sebagai simbol kesucian. Unik ya?

Kabar baiknya, buat lo yang pengen datang kesana dikasih failitas istimewa. Khusus turis asal Indonesia yang mau datang ke negeri ini, lo bakalan dikasih fasilitas bebas visa. Kejutan nggak sampai disitu, di kota kecil ini ternyata ada spot wisata berupa kebun ganja.

Liburan tanpa beli oleh-oleh kayaknya nggak komplit Bro. Buat urusan belanja, daripada beli yang aneh-aneh mendingan beli tas kulit dan permadani asli Maroko. Desainnya keren-keren dan nggak bikin malu kalau dibawa ke tanah air.

Kegiatan yang paling seru di kota Chefcaouene adalah hunting foto. Latar bangunan yang serba biru bikin kota ini cocok banget dijadiin latar foto selfie keren kekinian. Makanya, kamera jadi barang wajib yang lo bawa ke tempat ini Bro.

Nah, puas jalan-jalan di sudut kota Chefcaouene, saatnya coba nikmatin pemandangan kota dari ketinggian. Lo bisa pergi  ke pegunungan Rif yang jaraknya sekitar 2 jam dari Chefcaouene. Treeking ke pucuk pegunungan ini memang melelahkan, tapi begitu lo nyampe semua rasa lelah lo terbayarkan. Dari atas ketinggian, lo bisa nikmatin keindahan kota Chefcaouene. Keren banget!

Sayangnya, Maroko adalah negara yang kurang aman buat pergi sendirian. Jadi lo harus hati-hati!