Leofoo Village Theme Park, Taman Safari Keren Versi Taiwan

Dilihat 68 kali

Jika di Indonesia pengen liat satwa liar berkunjung ke Taman Safari, ternyata di Taiwan juga ada. Kembarannya Taman Safari ini bernama Leofoo Village Theme Park yang ada di Hsinchu County, Taiwan.

Awalnya taman rekreasi yang dibangun tahun 1979 ini bernama Leofoo Wildlife Park. Tapi tahun 1989, taman rekreasi ini berganti nama jadi Leofoo Village Theme Park.

Bisa dilihat dari namanya, taman rekreasi ini memadukan antara wahana permainan dengan wisata edukasi melihat satwa liar. Lo bisa lihat burung merak, burung emu, bison, babi rusa, zebra, kuda nil, sampai badak Afrika. Nggak Cuma itu, lo bisa lihat juga harimau putih dan beruang hitam.

Nah, yang bikin beda dengan Taman Safari adalah di Leofoo Village Theme Park lo nggak akan bersafari menggunakan mobil, tapi menggunakan kereta api khusus bernama Nairobi Express. Jalur kereta ini melewati beberapa kandang satwa.

Lo nggak usah khawatir, karena jalur yang dilewati kereta ini bukan jalur kandang satwa buas kayak harimau putih, melainkan lewat zona hewan-hewan herbivora kayak zebra, unta, sampai badak Afrika. Dari atas Nairobi Express, lo bisa lihat lebih dekat kehidupan mereka.

Jangan lupakan untuk mencoba wahana permainan seru yang ada di Leofoo Village Theme Park.  Wahana permainan disana dibagi dalam beberapa zona, yaitu Arabian Kingdom, Wild West, African Safari, sampai South Pasific.

Yang suka main air, cobain deh wahana Water Plaza. Untuk permainan anak, ada kurang lebih 30 jenis yang bisa dicoba. Dari Two Step Twister sampai Komedi Putar Ali Baba and The 40 Thieves. Sayang banget, wahana ini cuma buka di musim panas, yaitu sekitar bulan Juli sampai Agustus.

Yang punya nyali gede, cobain wahana roller coaster Screaming. Wahana ini adalah wahana paling nyeremin disana. Konon kabarnya, pernah ada pengunjung meninggal dunia setelah naik wahana ini. ngeri!

Buat lo yang tertarik datang ke Leofoo Village Theme Park, siapkan kocek NT$ 999 atau sekitar Rp. 430 ribu. Berminat datang kesana?