Liburan Seru Sambil Berendam Di Air Terjun Kedung Pedut

Dilihat 44 kali

Kabar baik nih Bro, ternyata Kulonprogo punya spot wisata alam yang baru. Spot wisata ini bernama Air Terjun Kedung Pedut yang ada di Dusun Rembang, Jatimulyo, Girimulyo.

Sebelum resmi jadi spot wisata baru di Kulonprogo, dulunya air terjun ini sering dilewati warga saat menuju ke ladang. Sadar lokasi ini punya potensi wisata, pemerintah setempat bekerjasama bareng masyarakat sekitar mengelola tempat ini jadi lokasi wisata kayak sekarang.

Hasilnya, pengunjung yang datang ke spot ini tiap harinya bertambah. Kalau lagi musim liburan, jumlah pengunjungnya bisa nyampe 400 orang lho.

Air Terjun Kedung Pedut punya ketinggian nggak kurang dari 25 meter. Kedalamannya juga bisa lo pake buat berenang, yaitu antara 2 sampai 3 meter.

Sayangnya, karena alasan keamanan, warga sekitar menimbun dengan pasir. Sekarang, air terjun ini nggak terlalu dalam dan aman untuk semua usia.

Buat lo yang penasaran dengan spot wisata alam baru ini, lo harus trekking sejauh 300 meter dari tempat parkir kendaraan. Lo bakalan lewatin jalan setapak dengan akses jalan yang sangat gampang.

Buat lo yang pengen main air atau berenang, dekat air terjun ada klam alami yang bisa lo pakai. Lokasi ini biasanya jadi lokasi favorit para pengunjung. Airnya jernih dan suasananya adem banget.

Pemandangan paling keren dari air terjun ini bisa lo lihat abis hujan. Biasanya Air Terjun Kedung Pedut kelihatan lebih keren dengan aliran airnya yang sangat deras.

Kalau berenang atau main air dianggap terlalu biasa, lo coba aja wahana yang bisa memacu adrenalin. Di lokasi ini ada wahana flying fox, rappling menuruni tebing, sliding dengan papan seluncur, sampai susur sungai sjauh 2 kilometer. Seru banget Bro!

Nah, sebelum lo masuk ke area Air Terjun Kadung Pedut, lo harus bayar tiket masuk sebesar Rp. 6.000 per orang. Sediain juga uang Rp. 3.000 untuk parkir motor dan Rp. 10.000 untuk parkir mobil.

Akses jalan menuju spot wisata ini juga gampang Bro. Dari yogyakarta, lo bisa jalan lewatin Jalan Godean menuju Kulonprogo. Ari situ, lo tinggal ikutin aja jalan utama sampai lo nyampe Kedung Pedut.