Mau ke Hawaii? Coba Diving di Sini, Bro

Dilihat 172 kali

Kalo Bro hobi menyelam, udah nabung dan dapat banyak nih, nah, sekarang tinggal nentuin tempat tujuan. Buat yang satu ini, coba deh, Lo ke Hawaii. Ada banyak diving spot ciamik disana, dan salah satu yang terbaik, Molokini.

Dari bentuk tempatnya aja nih Bro, indah banget. Lo akan nemu pulau dengan bentuk persis banget sama bulan sabit. Nah, lokasi menyelam yang kalian bisa incar adalah ditengah cekungan bulan sabit ini. Kalau soal keindahan pemandangan bawah laut, jangan tanya deh, indah banget. Banyak ikan, terumbu karang atau apapun yang pengen Bro lihat, ada disini. Ini juga yang buat tempat ini jadi tujuan utama para diver lover dari seluruh dunia. Ya, lumayanlah, kalo Lo kesini, sekalian cari teman dari negara lain.

Disini, Bro juga bisa lihat ikan-ikan unik, seperti surgeon fish, moorish idol atau kalau kalian kesininya pas musim dingin, ada paus! Yoi, Lo bisa liat bagaimana mamalia terbesar didunia itu bolak-balik dan beraksi di tempat ini.

Yang perlu Bro ingat pas menyelam disini adalah selalu jaga kebersihan dan kealamian tempat ini. Ini karena Molokini adalah tempat konservasi, jadi Lo ga bisa seenaknya buang sampah atau beri makan ikan-ikan kecil disini. Ini juga yang buat pengelola tempat ini mewajibkan setiap penyelam harus ditemani pemandu, biar ga ngelanggar dan seenaknya. Tapi, percaya deh, kalau Lo nurutin aturan disini, Bro bisa dapat pengalaman menyelam terbaik.

Satu lagi yang penting, Bro harus tahu kemampuan menyelam masing-masing. Disini ada 3 area yang bisa Lo pilih. Yang pertama kedalaman 35 kaki, ini buat Bro yang baru belajar menyelam alias pemula. Kalau udah sampai tingkat menengah kemampuan menyelam kalian, kalian bisa coba di kedalaman 70 kaki. Dan, buat yang pro dan ahli, bisa sampai ke kedalaman 350 kaki. Jelas beda pemandangannya Bro, di tiap area.

Molokini sendiri ada di sekitar 3 mil dari Pantai Selatan Maui. Lo sebaiknya pergi kesini pas pagi hari, jadi Bro bisa punya waktu lebih buat menyelam dan menikmati pemandangan. Dan, biar ga repot, kalian bisa pakai jasa travel di Hawaii. Biasanya ada paket 2 hari dengan biaya sekitar $107.10.