Negeri Dewa-Dewi Ini Gokil Juga Buat Hiking, Bro

Dilihat 419 kali

Hiking aka mendaki, pasti satu kegiatan ekstrim yang wajib di agenda tahunan Lo, kan Bro? Yoi, banyak tempat di Indonesia yang cocok buat ini. Nah, kalo kalian punya dana lebih, coba deh tempat lain di luar negeri. Yang kita bicarakan disini adalah Yunani alias Negeri Dewa Dewi. Kalo Lo pikir di negara ini tempat menarik hanya bekas peninggalan kerajaan dulu, Lo salah besar. Memang sih, tempat-tempat ini menarik banget, tapi buat hiking ada banyak yang bisa Bro temukan di Yunani.

Ada banyak pulau di Yunani yang siap memanjakan jiwa petualangan Lo dan tentunya memompa adrenalin Lo. Misalnya kepulauan Byron. Struktur geografinya disini, mantab banget buat Bro yang cari tantangan. Karang yang tajam menjadi pemandangan yang umum yang bisa kalian liat disini. Dan, hadiahnya, kalo Bro bisa ngelewatin semua rintangan itu, pemandangan laut yang indah banget.

Sudah ada banyak travel yang menyediakan layanan buat kesini. Jadi, Bro ga akan kesulitan cari cara menjelajahi pulau ini. Tapi ga hanya Byron aja Bro, yang bisa Lo temukan di Yunani. Ada banyak lagi tempat, kayak Samaria Gorge yang ada di Crete. Tempat ini bisa dibilang indah, menantang dan bersejarah. Coba kesini dan lihat banyak tempat pra sejarah, seperti Meteora.

Tempat-tempat mendaki atau menjelajahi gunung di Yunani dikelola oleh beberapa klub mendaki. Bro bisa cari informasi dari klub-klub tersebut tentang tempat yang ingin dikunjungi. Setidaknya, Bro udah siaplah dengan tantangan yang akan dihadapi, dengan cara ini.

Waktu yang pas tentunya pas cuaca baik atau musim panas. Tapi, Lo juga harus siap dengan panas menyengat yang menghadang Lo. Nah, yang menarik, hiking atau trekking di Yunani ini ga hanya buat Bro yang emang penantang mau dan cari yang ekstrim-ekstrim. Petualang pemula dan bahkan anak-anak bisa juga mencoba. Ini biasanya jalurnya beda dan lebih ringan dari yang Bro mau. Artinya, Bro bisa pergi dengan keluarga atau pasangan. Ini jauh lebih mantab kan?