Pengen Selfie Di Ketinggian Ala Bintang AADC? Datang Aja Ke Punthuk Setumbu

Dilihat 46 kali

Pernah denger objek wisata Puthuk Setumbu Bro? Spot yang satu ini emang lagi hits dikalangan traveler pecinta fotografi. Apalagi, tempat ini pernah jadi lokasi shooting film AADC2 tahun 2016 yang lalu.

Puthuk Setumbu dari dulu terkenal banget sebagai spot terbaik buat lihat Borobudur dengan latar sunrise di kejauhan. Lokasi ini sekarang berubah jadi lokasi napak tilas film AADC2 sampai spot foto kekinian.

Buat lo yang tertarik buat dateng ke lokasi ini, lo bisa datang langsung dari arah pusat Borobudur. Lo bisa tempuh dengan menggunakan sepeda motor atau mobil dengan durasi waktu tempuh sekitar 15 sampai 30 menit ke Jalan Borobudur Ngadiharjo KM3, Kurahan, Karangrejo.

Perjalanan lo belum selesai Bro. Lo masih harus lanjutin dengan trekking ke atas bukit dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Jangan sampai kaget, begitu lo nyampe di atas pucuk bukit lo bakalan lihat sekumpulan wisatawan yang lagi asik bikin foto selfie. Nggak perlu heran, semua spot yang ada di Puthuk Setumbu memang terkenal instagrammable. Sayang banget kalau sampai nggak dipotret.

Bukan cuma nawarin pesona pemandangan Borobudur dari kejauhan, Puthuk Setumbu juga nawarin opsi kedua berupa spot foto kekinian. Misalnya aja lo bisa ngambil foto selfie di ayunan gantung sampai spot foto romantis berdua menghadap latar Perbukitan Menoreh dan hamparan sawah hijau.

Usut punya usut, ternyata spot foto kekinian ini tergolong baru. Yang mengelola adalah masyarakat setempat tanpa campur tangan dari pemerintah. Tapi jangan salah, traveler yang datang justru sekarang lebih tertarik dengan spot buatan ini dibandingkan dengan spot alami lainnya.

Jadi, buat lo yang weekend ini ada rencana datang ke Magelang, nggak ada salahnya buat mampir ke Puthuk Setumbu. Lo bisa nikmatin panorama alam yang keren atau sekedar buat ngambil foto kekinian yang bisa bikin temen-temen lo iri. Tapi jangan lupa, lo harus bayar retribusi masuk sebesar Rp. 15 ribu per orang. Cukup murah dibandingkan dengan pengalaman seru yang nggak bisa lo lupain.

Gimana, penasaran buat datang kesana? Worth to try!