Si Eksotis Bangsring yang Menyita Hati

Dilihat 110 kali

Indonesia Bro, bisa dibilang surganya para penyelam. Kalau Lo suka, banyak banget tempat yang bisa Lo coba. Bangsring salah satunya. Ini bisa jadi alternatif, buat kalian yang ga bisa pergi ke Raja Ampat atau Bunaken. Adanya di Banyuwangi dan keindahan pemandangan bawah lautnya, gokil abis.

Namanya Bungsring Underwater atau sebutan kerennya, Bunder. Lo bisa nemu tempat ini  pas Lo mau menyeberang ke Pulau Tabuhan. Jaraknya juga dekat sama Banyuwangi, cuma sekitar 20 km, jadi Lo bisa naik motor atau mobil buat ke sini.

Disini, ada banyak hal yang bisa Bro sekalian lakukan. Yang pertama, tentu saja menyelam. 15 hektar, Bro, kawasan menyelam yang bisa Lo jelajahi. Didalamnya ada 500 jenis ikan dan 15 spesies. Kalau belum puas, ada banyak banget terumbu karang yang pas buat Bro jadiin obyek foto bawah air. Yang menarik, terumbu-terumbu karang yang ada disini bisa sehat, alami dan tumbu berkembang karena masyarakat sekitar yang menjaganya. Jadi, ini seperti hasil kerjasama masyarakat dan Pemerintah. Bagus banget, dan Lo juga harus mendukung. Kalau soal mendukung, Lo juga bisa langsung terjun. Caranya, Bro bisa ikutan menanam terumbu karang. Biayanya bebas, seikhlasnya Bro mau beri.

Bosen nyelem? Lo bisa snorkeling. Jarak 10 meter dari pantai, Bro bisa nemu pemandangan laut yang sangat indah. Banyak ikan, koral dan sejenisnya yang bisa kalian nikmati. Masih bosen juga? Ada satu lagi hal seru yng bisa Lo coba. Namanya berenang bareng ikan hiu. Betul, ini hiu beneran, yang seperti di film-film itu. Ada 5 ekor yang siap Lo ajak berenang dan menyelam. Jangan khawatir, mereka ga akan menggigit karena sudah diberi makan dulu. Dan, kayaknya sih, ini bukan hiu liar, karena ditangkarkan di kolam buatan di tengah laut. Tapi, namanya juga hiu. Lo ga bisa baca hati mereka, kan? Jadi, Lo juga harus waspada jangan sampai ganggu dan bikin mereka ngiler pingin cicipi daging Lo.

Kalau Lo sudah bosen dan capek, bisa pergi di rumah apung. Disini ada toilet, kolam keramba dan Lo juga bisa belajar soal upaya masyarakat sekitar memelihara terumbu karang disini.