Surfing Aja di Mentawai Kalo Bosan Jadi Pegawai

Dilihat 90 kali

Bro pasti sudah tahu kalau Indonesia itu, punya garis pantai yang panjang banget, bahkan terpanjang di dunia. Artinya, ada banyak pantai dan tempat buat Lo yang hobi surfing. Nah, kalau Lo udah stress berat karena kerjaan, dan pengen cari tempat berlibur buat ngilangin tuh stress, plus ngelakuin hobi surfing yang Lo suka, ke Mentawai aja Bro. Tempat ini jadi salah satu surga surfing buat penggila hobi ini.

Salah satu faktor kenapa Bro pilih Mentawai adalah tempatnya. Indah banget. Memang, dulu sempet nih tempat kena Tsunami, tapi sekarang, udah beda, pulih dan indah. Jadi, puasin mata Lo kalau kesini. Puasin mata aja? Jelas ga cukup lah. Lo juga harus coba surfing disini. Ombaknya sih ga terlalu besar, mungkin tergolong level menengah. Ada juga beberapa tempat yang ombaknya kecil, pas buat Lo yang baru belajar surfing. Tapi, airnya jernih banget Bro, kayak kaca. Lo bisa liat dasar laut dengan mudah, apalagi pas ombak yang Lo kendarai hampir sampai di tepi pantai.

Pengen kesana? Nah, biar Bro bisa dapat semua hal keren dan gokil abis itu, Bro harus tahu kapan waktu yang pas buat pergi ke Mentawai. Kalau Lo cari surfing yang agak tenang, Lo bisa pergi antara bulan Maret sampai April atau Oktober sampai awal November. Ombak di bulan ini lumayan kecil, tenang tapi terus-terusan. Jadi, Lo bisa puas-puasin deh, hobi surfing Lo.

Kalau Lo butuh tantangan lebih, Lo bisa pergi pas bulan Mei sampai awal Oktober. Ombak diantara bulan ini, lumayan kuat. Pasti butuh nyali dan fisik lebih pas waktu ini, Bro. Tapi, karena ombaknya juga bagus, banyak surfer lainnya yang juga kesini pas bulan ini. Jadinya, tempat ini agak rame. Lumayan Lo bisa cari kenalan, teman surfing atau mungkin gebetan. Tapi, kalau Lo bener-bener pengen sendiri, nyantai dan surfing tanpa gangguan banyak orang, Lo bisa pilih yang pilihan awal. Mentawai sepi dan cocok buat lepasin seluruh stress yang Lo punya.