Terlihat Kumuh, Stasiun Kereta Api Di China Ini Dalamnya Megah Banget

Dilihat 28 kali

Ngomongin Tiongkok emang nggak akan ada habisnya Bro. Ada banyak hal unik yang bisa bikin lo takjub atau kadang geleng-geleng kepala.

China nggak cuma terkenal sama Tembok Besar aja, ada banyak spot menarik yang bisa lo kunjungi. Rata-rata spot wisata menarik di China menajdi viral di internet dan menarik banyak perhatian. Salah satunya adalah stasiun kereta di Provinsi Chongqing.

Stasiun ini bukan sembarang stasiun Bro. Kalau lo lihat dari luar stasiun, lo bakalan lihat bangunan lusuh dan mirip kayak kawasan tanpa penghuni. Ditambah lagi, puing-puing batu dibiarin gitu aja berserakan dan makin bikin stasiun di Yubei Qu, Chongqing Shi makin terkesan angker. Lo berani datang kesini sendirian?

Main angker lagi saat lo lihat pintu masuk ke dalam stasiun ini pun dihalangi tembok-tembok besar. Belum lagi rumput liar yang nggak terawat bikin siapapun yang lihat ngerasa lagi di dunia lain.

Katanya, dulu stasiun Caojiawan punya 3 pintu masuk. Sayangnya, cuma 1 pintu yang berfungsi sedangkan 2 lainnya nggak karena letaknya nggak pas. Makin serem aja!

Sesuai kata pepatah, don’t judge the book just from the cover! Lain di luar, lain juga di dalam. Kalau lo masuk ke dalam stasiun ini, lo bakalan dibikin melongo lho. Bangunan stasiun Caojiawan sangat megah, lengkap sama petugas yang ramah-ramah. Nggak jauh berbeda sama stasiun kereta lainnya yang ada di China. Berminat nih naik kereta dengan pemberhentian di stasiun ini?

Mumpung lagi melipir ke Caojiawan, sempatkan juga mampir ke spot wisata yang deket dari sana. Lo bisa dateng ke Three Gorges Museum yang bisa lo tempuh pake kereta selama 50 menit.

Abis puas ngubek museum, melipir ke Hongya Cave sekalian kulineran. Jarak ke Hongya Cave sekitar 12- 30 menitan tergantung dari jenis kendaraan yang lo pilih.

Liburan lo makin lengkap dengan menginap semalam aja di Chongqing Zonextra Hostel. Harga sewa kamarnya murah banget, lo cuma keluar duit Rp. 279 ribu semalam. Yang paling pentik, hostelnya fotogenic banget.