Zipline di Dubai Ini Gokil Abis Bro

Dilihat 223 kali

Pernah maen Flying Fox? Apa Lo teriak-teriak pas meluncur turun? Malu-maluin. Kalau Bro sejati nggak akan gitu, dong. Boleh teriak, kalau kalian meluncurnya dari W1 Tower. Dimana tuh? W1 Tower adalah salah satu gedung tertinggi di Dubai. Yoi, Dubai Bro, tujuan wisata mewah para sosialita. Tapi, nggak ada salahnya, kalau kalian nabung buat pergi ke negeri di Timur Tengah yang terkenal dengan Burj Khalifa-nya.

Kalau Bro sekalian pikir ini terlalu mahal, jangan terlalu khawatir soal harga. Lo nggak akan rugi, meski harus ngeluarin duit banyak, karena kayak judulnya, ini Gokil abis. Yang kalian coba di W1 Tower bukan Flying Fox, tapi Zipline. Zipline dapat dikatakan versi seremnya Flying Fox. Kenapa serem? Kalau Flying Fox palingan menaranya tingginya maksimal 20 meteran. Nah, kalau Zipline di W1 Tower ini atau yang juga disebut XLine tingginya sampai 90 meter. Udah berapa kali tingginya pohon kelapa tuh. Kalau liat ke bawah, seremnya minta ampun.

Nggak hanya tinggi aja Bro, XLine ini. Tapi, jarak yang Lo tempuh pas meluncur juga panjangnya bukan main. Kabel dari puncak W1 Tower sampai ke bawah panjangnya sampai 558 meter, lebih dari setengah kilo, Bro. Panjang banget, kan?  Dua faktor ini juga yang buat nih atraksi seru untuk dicoba. Dan, nggak hanya itu. Lo pas meluncur, akan ngerasa kayak burung atau Ironman, tergantung mana yang Lo pilih. Dan, pas meluncur ini juga, kalian bisa liat gedung tertinggi di dunia, Burj Khailfa dan kemegahan kota mewah Dubai. Tongsis dan kamera harus siap, kalau begini.

 Tapi, nggak semua orang bisa cobain nih atraksi gokil. Lo harus penuhi persyaratan dari panita atau penyelenggara XLine ini. Syaratnya lumayan gampang kok. Pertama, Lo harus bawa tanda pengenal. Paspor dan Visa mungkin, kalau buat Bro sekalian. Terus, kalau Lo belum berumur 18 tahun, ajak orang tua atau wali, sebagai pendamping dan penjamin. Jangan coba-coba nyamar, ntar berabe kalau ketahuan.

Ada juga syarat lainnya. Yang pertama, berat tubuh Bro. Berat tubuh yang pas buat Zipline di Dubai ini minimal 50 kg dan maksimal 110 kg. Buat kalian yang punya berat badan kurang atau lebih dari itu, gemukin badan atau diet dulu biar pas. Dan, untuk tinggi, minimal 140 cm dan maksimal 210 cm.