Bukan Cuma Puncak, Tempat-Tempat Ini Terkenal Paling Dingin Di Indonesia

Dilihat 114 kali

Rata-rata traveler yang mau lburan ke lokasi wisata alam cuma milih dua destinasi, kalau nggak ke gunung ya ke pantai. Bener nggak Bro?

Nah, kalau lo pilih liburan ke gunung pastinya nyari short escape yang dingin dan bisa bikin hati lo adem. Kebanyakan traveler pilih Puncak sebagai lokasi liburannya. Wajar aja, lokasi ini punya pemandangan alam yang luar biasa dengan hamparan pegunungan, kebun teh, dan juga hawa yang bisa bikin lo menggigil.

Tapi jangan salah, selain puncak ternyata di Indonesia ada spot lain yang nggak kalah keren mirip Puncak. Yang belum tahu, simak ulasannya Bro!

Lembang, Jawa Barat

Lokasinya masih satu provinsi sama Puncak Bro. Lembang terletak di di Kabupaten Bandung dan terkenal juga dengan hawanya yang sejuk. Ketinggian area ini ada di 1.300 sampai 2.100 mdpl. Tempat ini dijamin bikin liburan lo makin asyik.

Pesona utamanya terletak pada deretan gunung yang bisa dijadiin latar foto yang kece. Bukan cuma itu, di Lembang juga banyak banget tempat yang bisa dijadikan tempat nongkrong.

Ciwidey, Jawa Barat

Masih di provinsi yang sama, lo bisa melipir ke Ciwidey yang hawa dinginnya bisa bikin lo ampun-ampunan. Wajar aja, lokasinya dikelilingi sama pegunungan yang hawa dinginnya susah banget kita maklumi. Spot wisata yang paling populer disana adalah Kawah Putih yang jadi bagian dari Gunung Patuha.

Berastagi, Sumatera Utara

Kawasan ini ada di Sumatera Utara yang nawarin sensasi udara sejuk. Area ini diapit oleh dua gunung api yang masih aktif, yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Nggak aneh kalau lo disini bisa dapetin hawa dingin yang menusuk plus bisa main ke tempat-tempat wisata yang ada di sekitaran Berastagi.

Baturraden, Jawa Tengah

Melipir ke Jawa Tengah lo bisa mampir ke Baturaden. Lokasi ini udah lumayan populer dengan panorama alam yang luar biasa. Lokasi ini ada di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Wonosobo, Jawa Tengah

Spot wisata ini masih ada di Jawa Tengah dan terkenal sebagai kawasan paling dingin. Tinggi rata-rata kawasan ini ada di ketinggian 2.000 mdpl dengan suhu bisa mencapai 18 derajat celcius di siang hari dan 13 derajat celcius di malm hari. Kebayang dong dinginnya kayak gimana?