Wow! Mie Ramen Ini Terbuat dari Cacing dan Jangkrik, Berani Coba?

Dilihat 173 kali

Bagi beberapa orang, cacing dan serangga memrupakan binatang yang sangat menjijikan. Bahkan saat melihat mereka dalam makanan, tidak jarang selera makan kita pun akan langsung hilang. Tapi bagaimana kalau kedua binatang menjijikan tersebut malah dijadikan Mie?

Hal inilah yang terjadi di Jepang, dimana salah satu kedai di sana menawarkan paket mie ramen dengan topping cacing goreng dan jangkrik. Bukannya jijik, banyak penduduk sekitar justru merasa penasaran dan tertantang untuk mencicipi sajian yang nggak biasa ini.

Dilansir dari Reuters, sajian Mie Ramen jangkring dan cacing ini benar-benar mendapatkan sambutan yang luar biasa. Bahkan untuk bisa mendapatkan seporsi ramen, mereka harus rela antri. Bahkan karena banyaknya pengunjung, hanya dalam 4 jam saja ramen cacing dan jangkring ini langsung ludes terjual.

Dalam sehari, kedai ramen ini menyediakan lebih dari 100 mangkuk mie Serangga Tsukemen, dimana dalam satu porsi, mie ini disajikan bersama dengan selusin jangkrik kecil, cacing. Selain itu, Lo pun bisa memilih menu belalang dengan bumbu bubuk ulat dan menu ekstrem lainnya.

Menurut Anri Nakatani, salah satu pelanggan, menyebut jika goreng serangga dan cacing yang dicampur dalam ramen ini sangat lezat. Bahkan jika diibaratkan, rasanya nggak jauh beda dengan udang goreng. Gurih dan nempel banget di mulut!

Tidak hanya Mie Ramen, kedai ini pun menyajikan beragam kudapan menarik yang semuanya berbahan dasar serangga, seperti coklat, koktail dan kue dengan serangga.

FYI, konsumsi serangga bukanlah hal yang aneh di beberapa negara. Bahkan belakangan ini kampanye serangga sebagai protein alternatif, sedang digalakan di beberapa negara. Contohnya saja Amerika, Prancis dan beberapa negara lainnya.

Di Indonesia sendiri, jangkring dan belalang goreng bukan hal yang aneh. Bahkan beberapa daerah menjadikan kudapan menjijikan ini sebagai oleh-oleh khasnya. Rasanya memang lezat, nggak beda jauh dengan udang goreng dengan tekstur yang lebih lembut.

Untuk bisa menikmati ramen serangfa ini, Lo harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit bro. Harganya sekitar 3.000 yen atau sekitar 360 ribuan saja. Sementara untuk semangkuk ramen polos, dibanderol dengan harga 1.500 yen atau setara dengan harga 150 ribu. Minat bro?