AirPods, Earphone Nirkabel Buat Para Petualang!

Dilihat 89 kali

Bulan September ini Duo iPhone 7 dan iPhone 7 Plus resmi diperkenalkan Apple sebagai produk unggulannya. Sama seperti produk terdahulunya, kedua smartphone ini pun datang dengan sejumlah perubahan yang cukup radikal, salah satunya, colokan jack audio 3,5 mm yang raib dari perangkat ini.

Sebagai gantinya, selain menghadirkan adapter jack audio 3,5 mm ke konektor Lightning, perusahaan asal Amerika ini hadir pula dengan sepasang produk earphone wireless dengan nama AirPods. Well, apa sih keunggulan dari produk ini?

Dilansir dalam Cnet, earphone wireless dengan nama AirPods ini hadir dengan tampilan fisik warna putih, sangat mirip dengan earphone standar iPhone selama ini. Hanya saja, AirPods tidak memiliki kabel sama sekali. Dia hanya bisa disambungkan ke perangkat iPhone 7 atau iPhone 7 Plus lewat koneksi Bluetooth.

Agar AirPods bisa bekerja secara optima saat dipasangkan dengan duo iPhone 7, Apple membekali perangkat ini dengan chip wireless spesial dengan nama W1. Tidak hanya itu, dalam dalam AirPods pun sudah disematkan sensor optik dan accelerometer yang bisa mendeteksi saat earphone terpasang di telinga.

Dengan kata lain, AirPods hanya akan memutar musik ketika pengguna siap untuk mendengarkan. Bagaimana bro, canggih banget bukan?

Fitur keren lainnya, SIRI, si software asisten pribadi pun bisa dipanggil dengan hanya melakukan double tap pada perangkat AirPods. Setelah itu, kalian pun bisa kembali melakukan kendali playback seperti sedia kala, dari mulai mengatur volume dengan perintah suara dan lainnya.

Apa bisa digunakan dalam perangkat non-Apple?

Tenang saja bro, AirPods diklaim bisa tetap digunakan dengan perangkat non-Apple. Syaratnya, perangkat tersebut sudah dibekali dengan koneksi Bluetooth. Sayangnya, Lo hanya akan dapat fitur standar. Sedangkan fitur spesialnya hanya muncul dalam perangkat berbasis iOS 10, Watch OS3 atau macOS Sierra.

Sama seperti perangkat earphone wireless kebanyakan, AirPods pun dibekali dengan baterai yang hanya bisa bertahan selama 4-5 jam dalam pemakaian normal. Jangan khawatir, Lo juga akan mendapatkan charging case khusus untuk menyimpan sekaligus mengisi baterai perangkat tersebut.

Karena sifatnya yang ringkas dan tanpa kabel, AirPods sangat cocok buat menemani Lo selama bepetualang. So, sudah siap untuk memilikinya?