Cari Kamera Digital Plus Kamera Instan? Lo Wajib Punya Fujifilm Instax SQ10!

Dilihat 1463 kali

Baru-baru ini Fujifilm resmi merilis kamera terbaru mereka, yakni Instax Square SQ10. Jika dibanding dengan kamera jenis lainnya, Instax Square SQ10 tergolong unik karena berjenis hibrida, yakni bisa kombinasi antara kamera cetak instan dengan kamera digital.

Dengan kata lain, kamera yang dikenal dengan nama Fujifilm SQ10 ini bisa Lo gunakan untuk mencetak foto instan atau bisa juga menghasilkan foto dalam format digital. Menariknya lagi, kamera ini hadir dengan menggunakan sensor CMOS berkekuatan 3,7 MP.

Sebagai penyempurna, kamera hibrida ini pun dibekali dengan memori internal dan slot microSD yang bisa difungsikan untuk penyimpanan foto digital.

Sementara untuk foto instan yang bisa dicetak oleh Fujifilm SQ10, hadir dengan format square 1:1, format yang pertama kali dipopulerkan oleh Polaroid dan diadopsi sebagai format utama dalam foto-foto yang dipajang di sosial media Instagram.

Dilansir dalam PetaPixel, untuk kamera SQ10, Fujifilm hadir dengan penambahan film Intax Square berukuran 86 x 72 milimeter. Dengan dimensi tersebut, nantinya foto yang disajikan akan mengisi ruang dengan bentuk kotak berukuran 62 x 62 mm.

Sebagai pembidik, Fujifilm SQ10 dibekali dengan sebuah layar LCD berukuran 3 inci di bagian belakang. Sementara untuk bagian depan kamera, terdapat sebuah lensa sebesar 28,5 mm, atau setara dengan 35 mm pada full frame dengan bukaan diafragma F/2.4.

Fitur lainnya yang turut dibawa Fujifilm SQ10 adalah, auto exposure dan facial recognition. Selain itu ada juga fitur autofocus, 10 pilihan filter, dual shutter system, pengendali vignet, setting kecerahan yang lebih baik, live-view dan tentu saja editing tools.

Fujifilm sendiri baru akan menjual Instax Square SQ10 mulai bulan Mei 2017 mendatang. Untuk urusan harga, kamera ini dibanderol dengan harga USD 280 atau setara 3,7 jutaan. Sementara untuk film Instax Square-nya sendiri, dibanderol dengan harga USD 17 atau setara 226.000 per kemasan isi 10 lembar.

Gimana bro, Lo berminat untuk memiliki kamera canggih ini saat resmi meluncur di Indonesia?