Dibanderol 6,6 Jutaan, Drone Mungil DJI Spark Resmi Dirilis!

Dilihat 15 kali

Spark adalah drone terbaru buatan DJI yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Drone ini memiiki ukuran yang mungil dan dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Meski demikian, Spark sendiri telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

Salah satunya adalah Gesture Mode. Dengan fitur ini, DJI Spark mampu menerima perintah dengan cara memindai gestur atau bahasa tubuh dari penggunanya. Misalnya jika bro ingin memerintahkan drone tersebut untuk memotret diri lo, maka lo hanya perlu membuat gerakan tertentu atau jika bro ingin memerintahan drone tersebut untuk bergerak ke arah tertentu, maka lo tinggal menggerakan tangan saja.

DJI Spark sendiri bisa diluncurkan dari telapak tangan. Menariknya, selain memiliki jalur penerbangan otomatis, drone mungil ini juga dilengkapi dengan fitur 3D Sensing System yang dapat digunakan untuk memindai penghalang di jalur terbangnya. Dengan begitu, drone bisa menghindari setiap penghalang yang ada di depannya.

Namun jika bro ingin melakukan manuver-manuver yang sulit, maka bro hanya perlu mengganti mode penerbangan otomatis dan mengendalikan drone tersebut dengan menggunakan remote atau smartphone. 

DJI telah melengkapi drone ini dengan kamera bersensor 1/2.3 inci CMOS. Kamera yang dipasang pada sebuah gimbal dengan 2-axis stabilizer tersebut mampu menghasilkan foto dengan resolusi 12 megapiksel dan video 1080p.

Saat ini, drone tersebut hanya bisa dipesan di AS saja. Jika bro tertarik untuk memiliki drone ini, maka bro harus mengeluarkan dana sebesar 500 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 juta. Paket tersebut sudah termasuk drone, tiga pasang baling-baling, sebuah USB charger dan baterai.

Jika lo membayar lebih mahal, yaitu 700 dollar AS atau sekitar Rp 9,3 juta, maka lo akan mendapatkan paket yang berisi drone, dua pasang baling-baling, dua baterai, pelindung baling-baling, kabel-kabel, charging hub, tas selempang dan remote.

Bisa dibilang harga yang ditawarkan untuk DJI Spark ini merupakan harga yang paling murah jika dibandingkan dengan harga untuk drone lain keluaran DJI. Sebagai perbandingan, drone lain yang diluncurkan sebelum DJI Spark, yaitu DJI Mavic Pro dijual dengan harga 1.179 dollar AS atau sekitar Rp 15 jutaan.