Double Camera iPhone 7 Plus, Cocok Buat Abadikan Moment Ekstrem Lo!

Dilihat 88 kali

Sebagai seorang Adventure seekers yang selalu mencari petualangan dan mengabadikannya, kamera tangguh dengan kualitas terbaik merupakan gear utama yang harus dimiliki. Selain itu, kamera yang digunakan pun harus ringkas dan kalau bisa punya fungsi ganda.

Inilah alasan kenapa Lo harus pilih iPhone 7 Plus. Pasalnya, produk terbaru dari Apple tersebut hadir dengan kamera utama berkekuatan 12 MP dengan lensa berbukaan F1.8. Yang paling menakjubkan, produk premium dari Apple ini hadir dengan kamera ganda di dengan resolusi masing-masing 12 MP.

Dilansir dalam Cnet, kamera pertama dalam iPhone 7 Plus ini dipasangi lensa 28 mm ekuivalen full-frame dengan bukaan F1.8, sedangkan untuk kamera kedua masing-masing mengusung lensa 56 mm ekuivalen full frame dengan berbukaan mencapai F2.8.

Dengan kata lain, kedua lensa smartphone ini punya dua focal length yang berbeda, dimana satu kamera menghasilkan bidang padang wide-angle (28 mm) sedangkan yang satunya lagi punya bidang pandang setara lensa normal dalam kamera digital (56 mm).

Saat diperkenalkan, kamera ganda iPhone 7 Plus ini diperkenalkan dengan istilah optical zoom at 2x. Tentu ini sedikit membingungkan. Pasalnya Istilah yang biasanya digunakan untuk menggambarkan rentang zoom adalah 2x optical zoom, dengan artian focal length lensa kamera bisa diperpanjang hingga 2 kali.

Tapi tidak demikian dengan iPhone 7 Plus, dimana smartphone ini sebenarnya tidak memiliki lensa zoom optik seperti kebanyakan ponsel seri Galaxy Camera dari Samsung, atau punya modul TrueZoom seperti yang dimiliki ponsel modular Motorola Moto Z, tapi dua kamera dengan lensa dua sudut pandang berbeda.

Bisa dikatakan jika teknologi iPhone 7 Plus ini hadir dengan dua lensa prime atau lensa non-zoom dengan focal length tetap alian fixed. Sedangkan untuk Optical zoom yang dimaksud disini adalah, kemampuan untuk melompat dari bidang pandang ketika Lo mengganti fungsi kamera yang aktif.

Dengan konsep ini, iPhone 7 Plus menjamin akan mampu menghadirkan tangkapan gambar yang lebih detail, dengan kemampuan dan ketajaman yang luar biasa. Bagaimana Bro, cukup menarik bukan?