Ini Deretan Aplikasi Smartphone Buat Mudahkan Liburan Lo!

Dilihat 56 kali

Berstatus sebagai ponsel pintar, bukan berarti smartphone bisa melakukan segalanya. Lo tetep butuh bantuan aplikasi untuk memaksimalkan kinerjanya. Buat petualang sejati, berikut merupakan aplikasi yang wajib terpasang dalam smartphone Lo.

Triplt

Triplt merupakan aplikasi yang bertugas untuk membantu Lo membuat jadwal perjalanan secara runtut, dari ulai penentuan waktu dan tempat-tempat wisata mana saja yang dikunjungi. Secara otomatis, apliksi ini pun akan menyinkronkan jadwal perjalanan Lo dengan aplikasi Calender dalam smartphone.

Yang paling menarik, Triplt akan memberikan notifikasi jika pesawat yang akan Lo tumpangi mengalami delay. Jadi, Lo nggak perlu khawatir lagi akan menunggu di bandara dengan status nggak jelas.

Google Map

Secara default aplikasi ini sudah terinstal dalam setiap produk smartphone Android. Yang paling menakjubkan, aplikasi ini tetap powerful walaupun digunakan dalam keadaan offline atau bahkan tanpa sinyal, bisa menandai berbagai tempat favorit dengan Geo tag dan lainnya.

Selain itu, kalian pun bisa menggunakan headset untuk menunggu instruksi layanan voice guide, bisa mengintegrasikannya dengan GPS dan lainnya.

Tripadvisor

Tripadvisor merupakan aplikasi yang akan mudah Lo menemukan hotel, restoran atau tempat berbelanja selama di perjalanan. Uniknya lagi, Lo pun bisa menggunakan panduan rating untuk menemukan tempat-tempat terbaik menurut pengguna yang telah lebih dulu singgah ke tempat tersebut.

Di sisi lain, Lo pun bisa memberikan rating bintang jika tempat tersebut dianggap cukup memuaskan. Nantinya, rating ini pun akan jadi panduan para travelers yang akan mengunjungi tempat tersebut.

Steller

Secara umum, aplikasi ini bertugas untuk membantu menggabungkan beberapa foto atau video jadi satu rangkaian cerita selama perjalanan. Uniknya lagi, Lo bisa memilih tema sesuai keinginan, mengatur jenis huruf, mengatur posisi tulisan hingga mengubah warna.

Dengan aplikasi ini, Lo akan merasa sedang mendesain buku story telling langsung dalam smartphone.

Expensify

Apa yang terjadi jika liburan Lo ditemani seorang akuntan pribadi? Jawabannya ada di aplikasi Expensify. Dengan aplikasi ini, Lo bisa menghitung berapa pengeluaran dengan hanya memindai semua struk belanja, kemudian menampilkan waktu pengeluaran dan berapa pengeluaran total selama perjalanan.

Menarik bukan? Makanya buat Lo yang mau pergi berlibur, jangan lupa untuk memasang aplikasi-aplikasi tersebut agar perjalanan lebih terasa menyenangkan.