Nggak Cuma Kacamata Pintar, Kini Snapchat Berencana Bikin Drone

Dilihat 234 kali

Selain bermain di pasar aplikasi pesan instan, Snapchat mencoba melebarkan sayap dengan membuat produk lainnya. Bahkan setelah kemarin merilis kacamata pintar bernama Spectacles, perusahaan ini kembali dikabarkan tengah bersiap untuk membuat drone.

Walaupun kabar yang berhembus ini sudah sangat kencang, sayang hingga kini belum banyak informasi yang bisa digali tentang produk drone buatan Snapchat ini, kecuali rumor yang menyebut jika drone ini ditujukan untuk mengambil foto dan video.

Tidak hanya itu, hasil jepretan dan rekaman video dari drone ini kabarnya bisa langsung di-posting ke halaman snapchat pengguna. Tidak hanya itu, drone Snapchat ini pun dikabarkan bakal disajikan dalam bentuk mungil dan enak diajak main ke mana saja.

Dalam keterangannya, Evan Spiegel, selaku CEO Snapchat, pernah menyatakan jika perusahaannya akan mulai fokus pada penggunaan kamera sebagai alat komunikasi, bukan sekedar alat untuk mengabadikan moment penting.

Walaupun tidak secara langsung menyebut drone, tapi banyak yang menduga jika drone Snapchat merupakan salah satu rencana Evan. Terlebih sebelumnya perusahaan ini sempat membuat kacamata pintar penuh fitur bernama Spectacles.

Selain itu, dilansir dalam The Verge, banyak analis yang berasumsi jika kemunculan rumor drone Snapchat ini merupakan salah satu cara mereka untuk mendatangkan investor, sekaligus sebagai salah satu strategi bisnis jangka panjang.

Seperti kita ketahui, Snapchat sendiri sudah mengumumkan jika mereka akan menggelar Initial Public Offering (IPO) di awal maret 2017 ini, dimana penjualan saham perdana Snapchat diprediksi mampu mendongkrak valuasi Snapchat sampai angka USD 20 miliar.

Jika dikaitkan kembali, bukan tidak mungkin rumor yang menyebut Snapchat sedang mengembangkan drone, berkaitan erat dengan rencana IPO Snapchat. Well, benarkah hal ini? Entahlah bro, yang jelas langkah bisnis Snapchat ini memang tergolong agresif dan patut diapresiasi. Gimana menurut Lo?