Resmi Dirilis, LG Rilis X Venture Berlabel Standar Militer

Dilihat 12 kali

Beberapa waktu lalu, LG kembali meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya. Smartphone yang termasuk ke dalam keluarga X series ini adalah X Venture, sebuah smartphone yang dirancang untuk menjadi smarpthone tangguh. Menariknya, smartphone ini juga dijual dengan harga terjangkau. 

Sama seperti LG G6 yang diluncurkan sebagai smartphone kelas atas, LG  X Venture ini juga telah memiliki sertifikasi IP 68. Itu artinya, smartphone ini memiliki daya tahan yang luar biasa terhadap debu dan air. LG  X Venture pun mampu bertahan hingga 30 menit di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter.

Sebagai smartphone yang membidik para penggemar kegiatan outdoor, LG X Venture pun dilengkapi dengan layar yang tidak mudah pecah. Selain itu, smartphone ini juga telah lulus 14 ujian MIL-STD 810 G untuk standar militer AS sehingga dipastikan memiliki daya tahan yang luar biasa, termasuk daya tahan terhadap temperatur ekstrim.

LG sendiri telah menyematkan fitur khusus yang dikenal dengan nama “glove mode.” Dengan fitur tersebut, para pengguna X Venture tidak akan kesulitan saat menggunakan smartphone tersebut meski pengguna sedang mengenakan sarung tangan dengan ketebalan 2 mm.

Punggung smartphone ini telah dilapisi dengan material bertekstur sehingga tidak akan terasa licin saat digenggam. Selain itu, terdapat sebuah tombol khusus yang disematkan di bagian samping. Tombol tersebut dapat ditekan untuk mengaktifkan aplikasi Outdoor Essentials.

Di dalam aplikasi Outdoor Essentials ini, terdapat sejumlah tool yang dapat membantu pengguna saat melakukan aktivitas outdoor seperti barometer, penghitung jarak dan kompas.

LG X Venture sendiri membawa layar sentuh yang berukuran 5,2 inci. Di bagian dalamnya terdapat prosesor Snapdragon 435 yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. LG pun telah menyematkan ROM berkapasitas 32 GB pada smartphone ini.

Di sektor kamera, LG X Venture membawa kamera utama beresolusi 16 megapiksel dan kamera depan beresolusi 5 megaiksel. Sementara itu di sektor baterai, terdapat baterai berkapasitas 4.100 mAh yang membuat smartphone ini mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.