Segera Mendarat di Indonesia, Inikah Harga LG G6?

Dilihat 1249 kali

Penantian publik Tanah Air untuk bisa memiliki LG G6 sepertinya akan segera berkahir. Dalam sebuah keterangan, pihak LG menjadwalkan smartphone flagship andalannya tersebut akan mendarat di Indonesia di akhir bulan April ini. Kira-kira berapa ya harganya?

Jae Hyoung Lee, selaku Assistant Project Manager Retail Development Head, LG Electronics Indonesia, belum bersedia untuk membocorkan informasi ini. Tapi menurutnyam smartphone ini akan dibanderol dengan harga sekitar 9-10 jutaan.

Seperti kita ketahui, LG G6 merupakan salah satu smartphone premium dengan layar 5,7 inchi QHD+ beresolusi 2.880 x 1.440 pixel FullVision.

Sebagai catatan, tampilan FullVision merujuk kepada aspek rasio 18:9 yang diusung LG G6 dengan bezel super tipis. Bahkan dengan desain hampir tanpa bezel ini, 80 persen bagian casing depan LG G6 terlihat dikuasai langsung oleh layar.

Selain layar penuh, LG G6 pun membawa beberapa keunggulan lainnya, dari mulai kamera ganda di bagian belakang, dimana masing-masing kamera tersebut diisi oleh sensor beresolusi 13 MP. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini menghadirkan sensor kamera 5 MP dengan lensa wide angle.

Khusus untuk pasar Indonesia, Jae membenarkan jika LG G6 akan hadir dengan mengusung prosesor Snapdragon 821. Selain itu, smartphone ini pun sudah dibekali dengan fitur Dual SIM Card (bukan tipe hibrid), dan beberapa fitur lainnya yang masih dirahasiakan.

LG pun dipastikan akan membawa fitur Quad Digital to Analog Converter (DAC) yang mampu memberikan sajian kualitas audio yang smepurna, sama seperti kualitas audio yang diusung LG V20.

Untuk ukuran smartphone kebanyakan, layar LG G6 memang bisa dibilang bongsor. Tapi jangan khawatir bro, pihak LG memastikan jika G6 masih nyaman digenggam karena bezel yang sangat tipis, hingga pegangan tangan yang pas dengan tangan kebanyakan orang Indonesia.

Dengan hadirnya LG G6 di Indonesia, kelas smartphone premium dipastikan akan lebih ramai, setelah sebelumnya Samsung meluncurkan seri anyarnya, Galaxy S8, yang dibanderol dengah harga 10,5 jutaan. Smartphone ini akan siap dipesan mulai 8 April mendatang.