Alat-Alat Ini Mampu Mengusir Serangga

Dilihat 401 kali

Keberadaan serangga, baik semut, nyamuk, atau bahkan kecoak kerap kali terasa mengganggu. Terutama nyamuk yang biasa terbang sembari berdegung mengganggu tidur kamu. Alhasil waktu tidur kamu terasa kurang maksimal. Belum lagi kecoak yang tiba-tiba masuk ruangan dan membuat jijik. Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir. Karena beberapa alat ini konon mampu mengusir serangga secara efektif:

Gelang Anti Nyamuk

Obat nyamuk semprot atau bakar sudah umum dipilih untuk mengusir nyamuk sejak dulu. Namun, dari hasil penelitian beberapa obat semprot nyatanya memiliki kandungan bahan kimia yang kurang sehat bagi kesehatan. Terutama anak-anak. Jadi bila bahan kimia dalam obat semprot sampai terhirup dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Adapun kini dari hasil inovasi didapati terobosan baru berupa gelang anti nyamuk. Kamu dapat menggunakan gelang anti nyamuk ini di tangan ataupun kaki. Dijamin nyamuk tidak bakal berani mendekat lantaran mencium aroma khas yang keluar dari gelang tersebut. Kelebihannya gelang ini bisa kamu bawa kemana saja dan digunakan kapan saja. Pasalnya gelang anti nyamuk ini memiliki desain trendy seperi aksesoris kebanyakan. Bisa digunakan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Lampu Perangkap Nyamuk

Lampu perangkap nyamuk memiliki sistem kerja menangkap sekaligus membunuh nyamuk menggunakan lampu ultraviolet. Dari hasil penelitian diketahui bahwa nyamuk memiliki ketertarikan dengan lampu ultraviolet. Sehingga lampu ultraviolet pada lampu perangkap nyamuk dapat menarik perhatian serangga penghisap darah tersebut.

Lampu ultraviolet akan membuat nyamuk datang mendekat. Nantinya nyamuk yang terbang di sekitar lampu perangkap nyamuk akan terhisap oleh kipas angin yang juga terpasang pada alat tersebut. Pasca terhisap nyamuk pun akan masuk dalam perangkap listrik dan mati.

Raket Nyamuk

Beberapa tahun terakhir sebenarnya raket nyamuk mulai biasa digunakan untuk mengusir serangga penghisap darah tersebut. Bentuknya didesain sedemikian rupa mirip seperti raket tenis. Terdapat jaring raket yang terbuat dari material logam. Pada jaring raket tersebut dialiri penghantar listrik yang berfungsi untuk menangkap nyamuk.

Begitu ada nyamuk yang datang mendekat, kamu bisa langsung melepaskan pukulan smash. Bila raket tepat mengenai sasaran biasanya akan menimbulkan bunyi cetar disertai kelipan listrik. Pukulan smash tersebut terbukti ampuh membuat nyamuk langsung mati terkapar. Namun, pastikan kamu tidak lupa menyalakan tombol ON saat akan melepaskan serangan raket pada nyamuk membandel.

Ultrasonik Pengusir Kecoak dan Nyamuk

Alat ultrasonik pengusir tikus memiliki cara kerja dengan memancarkan gelombang suara dan elektromagnetik. Gelombang suara yang dihasilkan tidak akan berpengaruh pada manusia. Tetapi efeknya terasa amat jelas pada serangga terutama kecoak dan nyamuk. Hal ini karena hewan kecil sepeti serangga tersebut memiliki indra pendengaran lebih sensitif dibanding manusia.

Alat ultrasonik pengusir kecoak dan nyamuk ini bisa kamu gunakan di ruangan dalam rumah. ukurannya tidak begitu besar sehingga bisa diletakkan dimana saja. Hebatnya alat penghasil suara ultrasonik ini konon juga ampuh mengusir hewan pengerat seperti tikus yang kerap menyebabkan kerusakan di rumah. Jadi apakah kamu tertarik untuk memiliki alat ultrasonik pengusir kecoak dan nyamuk ini?