Avon TrekRider, Ban Tangguh Model Baru Buat Motor Adventure!

Dilihat 137 kali

Baru-baru ini Avon berhasil membuat penggemar motor adventure kegirangan. Pasalnya, merek ban global ini baru saja memperkenalkan ban model terbarunya dengan mengusun nama TrekRider.

Dengan kata lain, saat ini Avon punya dua tipe ban yang khusus bemain di segmen motor adventure, termasuk seri TrailRider yang diluncurkan lebih dahulu. Lantas apa sih yang membuat kedua ban ini menarik untuk dimiliki?

Seperti kita tahu, Avon TrailRider bisa dibilang merupakn ban dual purpose bias. Artinya, walaupun ban ini bisa digunakan untuk perjalanan on road dan off road tapi faktanya model ban ini justru lebih berorientasi kepada penggunaan legal jalanan.

Bahkan dalam keterangannya, khusus untuk TrailRider, pihak Avon menyebut jika produknya ini 90 persem untuk on road, sementara sisanya bisa Lo gunakan untuk keperluan off road.

Sementara untuk model TrekRider, seperti dilansir dalam motorcycle, ban ini khusus dirancang untuk memiliki kemampuan off raod yang lebih baik. Bahkan komposisinya bisa mencapai 50 persen kemampuan on road dan 50 persen untuk off road.

Dengan kata lain, ban ini merupakan jenis ban dual purpose tulen yang bisa Lo ajak untuk bermain lumpur, sekaligus main di jalanan umum, dengan ketangguhan yang berimbang.

Bahkan bagi pengguna Avon TrekRider, pihak Avon mengklaim jika Lo bisa dengan mudah berpindah tempat dari kondisi jalan aspal, langsung menuju ke lintasan trail, tana gembur, lumpur, kerikilhingga bebatuan. Tentu saja dengan jaminan handling yang masih tanggap.

Fitur lainnya, Avon TrekRider dibekali dengan konstruksi cross-ply yang lebih baik, yang berkolaborasi dengan  compound terbaik untuk memberikan cengkraman yang berimbang di kedua kondisi.

Buat Lo yang penasaran dengan ban ini, Avon TrekRider akan mulai hadir di semester kedua tahun 2017. Nantinya, ban ini bakal munvul dalam dua ukuran, yakni ban depan dan 4 ukuran untuk ban belakang, dengan jelajah hingga trek ribuan kilo meter.

Gimana bro, berminat untuk memiliki ban tangguh Avon TrekRider? Sayang, hingga saat ini belum berapa banderol harga dari produk Istimewa ini!