Begini Tampang Gahar Honda CRF250 RALLY Ala Supermoto!

Dilihat 298 kali

Dunia motor petualangan memang tengah dihebohkan dengan sosok tangguh dari Honda bertajuk CRF250 RALLY. Bahkan saking booming-nya, motor bergenre dual sport adventure ini sudah banyak dipesan dan dimiliki oleh pencinta motor adventure di Indonesia.

Hal yang sama pun berlaku untuk versi modifikasinya, dimana motor ini banyak diberikan ubahan oleh pemilik barunya agar tampilannya lebih segar. Salah satunya William Nusantara yang berhasil memperlihatkan sosok Honda CRF250 RALLY dalam versi supermoto.

Dilansir dalam dapurpacu.com, Honda CRF250 RALLY versi supermoto ini merupakan karya Caos Custom Bike, sebuah bengkel modifikasi yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

Secara tampilannya, ubahan motor ini memang nggak banyak bro. Tapi dengan sentuhan yang minimalis ini, sudah cukup membuat Honda CRF250 RALLY versi supermoto ini berbeda dengan versi standar pabrikan.

Dalam keterangannya, Lery Rachmat Rizky, pemilik rumah modifikasi Caos Custom Bike, mengaku jika sang pemilik langsung membawa tunggangan macho ini ke bengkelnya, begitu dia terima kunci. Bahkan menurut Lery, William langsung meminta dibuatkan veri supermoto.

Untuk mengubah Honda CRF250 RALLY menjadi supermoto, Lery mengaku langsung memberikan ubahan di sektor velg tapak lebar 4.25 x 17 inch di bagian belakang, dan menggunakan velg 3.50 x 17 inch di bagian depan.

Untuk bannya sendiri, Lery memilih model ban dual purpose Pirelli 160/60-17 untuk bagian belakang, dan menggunakan ban sejenis berukuran 120/70-17 untuk bagian depan.

Untuk bagian lain, bagian handlebar diganti dengan setang merek Neken, sprocket merek ROZ dan rantai RK Chain Red. Sementara untuk bagian knalpot, motor ini terlihat supermoto banget dengan knalpot buatan Norifumi.

Secara keseluruhan, modifikasi yang dilakukan memang sangat simple dengan menggunakan teknik plug and play saja dengan tambahan pergantian beberapa part. Tapi walaupun sederhana, ubahan ini butuh modal gede lho bro. Bahkan konon katanya mencapai angka 20 jutaan!

Gimana menurut Lo bro, terinspirasi untuk membuat Honda CRF250 RALLY ini menjadi supermoto, atau justru Lo punya ide lainnya yang lebih maknyus?