Biar Ngebolang Makin Asyik, Xiaomi Tawarkan Smartbike Istimewa

Dilihat 108 kali

Di ranah gadget, Xiaomi dikenal sebagai perusahaan gila yang berani mematok harga super murah untuk barang-barang berkualitas tinggi. Bahkan karena keberaniannya ini, nama Xiaomi kini menjelma menjadi salah satu perusahaan tersukses di pasar gadget.

Walaupun begitu, sepertinya perusahaan ini tidak ingin hanya disebut jagoan smartphone sama. Alhasil, demi memperlebar pangsa pasarnya, perusahaan ini dikabarkan akan meluncurkan sebuah produk sport adventure berupa sepeda dengan nama Xiaomi QiCycle R1.

Nah Lho, memang apa yang ditawarkan Xiaomi QiCycle R1 ini?

Tentu saja tidak hanya harga murah saja yang mereka tawarkan, perusahaan ini pun menawarkan Xiaomi QiCycle R1 sebagai produk sepeda yang berbeda, terutama dari segi penanaman teknologi super canggih didalamnya. Bahkan QiCycle R1 bisa digolongkan dalam kategori smart bike atau sepeda pintar.

Sepeda yang satu ini ditawarkan dengan bodi yang terbuat dari serat karbon Mitsubishi T800 dengan berat hanya 7 kg, sehingga diklaim sebagai sepeda paling ringan di dunia. Selain itu, QiCycle R1 pun di desain secara khusus dengan body hitam, lengkap dengan Shimano Ultegra Di2 electronic transmission.

Yang namanya sepeda pintar, pasti punya fitur pintar dong! Nah khusus Xiaomi QiCycle R1, sepeda ini sudah dilengkapi dengan baterai yang bisa terhubung ke berbagai sensor yang menjadi sinkronisasi dengan aplikasi kesehatan yang dikembangkan khusus untuk perangkat gadget Xiaomi.

Buat kalian yang tergiur mencicipi bagaimana serunya bersepeda dengan Xiaomi QiCycle R1, kalian harus menebusnya dengan harga USD 3 Ribu atau setara dengan harga 40 jutaan. Tentu saja harga ini tergolong murah untuk ukuran teknologi yang ditawarkannya.

Tidak hanya gadget

Sebenarnya, kabar kemunculan Xiaomi dengan produk sepeda pintar bukalah hal yang aneh. Pasalnya, perusahaan ini sempat meluncurkan beberapa produk rumah tangga pintar lainnya, seperti televisi pintar, rice cooker pintar, dan beberapa perangkat intar lainnya.

Dengan banyaknya pilihan produk yang mereka miliki, Lei Jun, CEO Xiaomi, berharap pertumbuhan bisnis yang lebih merata, tidak hanya mengandalkan satu sektor saja, tapi biasa menguasai sektor lainnya yang belum tersentuh perusahaan lainnya.