Bro, Ini Langkah Jitu Buat Lo Saat Mendirikan Tenda

Dilihat 127 kali

Saat berkunjung ke suatu tempat, kalian tentu saja ingin mendapatkan pengalaman yang baru. Salah satunya adalah dengan tidur di alam terbuka dengan cara kemping. Pasti kegiatan ini sangat seru dong Bro! Tetapi ada beberapa langkah penting yang perlu kalian perhatikan sebelum membeli tenda untuk perjalanan kalian selanjutnya. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya:

Mengetahui Destinasi

Sangat penting untuk mengetahui destinasi atau tempat tujuan yang akan menjadi lokasi untuk mendirikan tenda. Pasalnya kalian pasti harus menyesuaikan tenda dengan kondisi topografi di sana. Seberapa tinggi lokasi tersebut dan seperti apa keadaan permukaan tanahnya. Apakah itu batu, tanah, dan lain sebagainya.

Orang yang Hendak Ikut Kemah

Selain lokasi, hal yang tidak kalah penting untuk kalian perhatikan adalah jumlah orang yang akan tidur di dalam tenda tersebut. Dengan demikian, kalian dapat memperkirakan sebera besar ukuran tenda yang diperlukan.

Jumlah Pintu di Tenda

Hal ini juga wajib untuk dipertimbangkan supaya tidak merepotkan saat berkemah. Tenda kemah biasanya dilengkapi dengan satu atau dua pintu. Untuk jumlah pintu ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Pasak

Beberapa tenda hadir dengan pasak sedangkan beberapa lainnya tidak dilengkapi pasak. Dengan atau tanpa pasak sebenarnya kembali ke poin pertama yaitu kalian harus mengetahui destinasi. Sebaiknya jangan lupa untuk memilih tenda yang akan memudahkan kegiatan kemah kalian nanti.

Berat Tenda

Sebelum didirikan di lokasi yang diinginkan, tenda akan dibawa oleh kalian. Oleh sebab itu pastikan bahwa beratnya tidak menyusahkan kalian selama perjalanan.

Ukuran

Jika kalian sedang melakukan bicycle tour atau tur dengan sepeda, maka sebaiknya pilihlah tenda dengan ukuran yang lebih kecil. Karena mengetahui hal itu, kalian dapat membawa tenda yang sesuai keadaan.

Ventilasi

Untuk ventilasi juga sebaiknya disesuaikan lagi dengan kebutuhan kalian. Sebaiknya pilihlah tenda yang dilengkapi dengan ventilasi agar kalian tidak merasa ‘sumpek’ saat berada di dalam tenda. Jika sirkulasi udara di dalam tenda bagus, pasti istirahat kalian juga akan lebih nyaman.

Warna

Tenda saat ini hadir dengan berbagai macam pilihan warna. Walaupun pilihan warnanya bervariasi, sangat disarankan untuk memilih tenda dengan warna yang selaras dengan lingkungan sekitar. Misalnya kalian bisa memilih tenda warna cokelat atau hijau.

Harga

Karena kalian mau membelinya, maka harga tentu wajib untuk masuk ke dalam pertimbangan. Harga biasanya sesuai dengan kualitas yang diberikan. Jika harga yang ditawarkan tidak setimpal, maka kalian harus berpikir dua kali sebelum akhirnya membeli tenda tersebut.